Sport / arena
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Menpora Zainudin Amali menyambangi pemusatan latihan Timnas Voli Indonesia di Sentul, Bogor, Senin (28/10/2019). [Dok. PBVSI]

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali melakukan peninjauan ke cabang olahraga yang tengah melakukan persiapan SEA Games 2019.

Kali ini, Menteri asal Gorontalo itu memantau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) voli di Sentul, Bogor, Senin (28/10/2019).

Dalam kunjungannya, Menpora Zainudin Amali meminta cabor voli Indonesia membawa pulang medali emas dari SEA Games 2019.

"Saya kira bola voli, baik indoor dan pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kita harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi," ujar Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: Ini Petinju yang Pensiun Saat Jadi Juara Dunia dan Tak Terkalahkan

Sebelumnya, PP PBVSI telah mencanangkan target khusus di multievent dua tahunan itu.

Menpora Zainudin Amali menyalami jajaran pegawai Kemenpora usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Ketum PP PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo mengatakan, skuat voli Indonesia bertekad meraih tiga medali emas dan satu perak.

Tiga emas diharapkan datang dari voli indoor putra, voli pantai putra dan putri. Sementara perak diharapkan mampu disumbangkan voli indoor putri.

"Tiga medali emas dan satu perak merupakan target kita. Untuk itu, kita sudah melakukan uji coba di luar negeri dan Alhamdulillah hasilnya cukup baik," ujar Imam Sudjarwo dalam laporannya kepada Menpora.

SEA Games 2019 akan dilangsungkan di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Baca Juga: Tinju Dunia: Danny Garcia Sebut Manny Pacquiao Cuma Omdo

Komentar