Sport / raket
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tontowi Ahmad bersama sang istri Michelle Harminc dan kedua anaknya. [Instagram@tontowiahmad_]

Suara.com - Tontowi Ahmad mengungkapkan bahwa keluarga menjadi salah satu faktor utama dari keputusannya pensiun dari pentas bulutangkis.

Eks partner Liliyana Natsir itu resmi gantung raket hari ini, Senin (18/5/2020). Tontowi Ahmad mengumumkan pensiun lewat Instagram pribadinya, @tontowiahmad_.

"Semakin ke sini, agak tak mungkin untuk lanjutkan karier saya. saya sudah berkeluarga dan keluarga pun mendukung saya pensiun," kata Tontowi dalam teleconference, Senin (18/5/2020).

"Alasan utama saya adalah ingin lebih dekat dengan keluarga. Saat masih aktif bermain, saya jarang punya waktu untuk mereka," tambahnya.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Pensiun, Liliyana Rindukan Teriakan Owi / Butet di Istora

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad. [AFP/Roslan Rahman]

Ke depannya, Tontowi menegaskan tak akan langsung meninggalkan bulutangkis. Dia siap berkontribusi apabila memungkinkan.

"Saya pensiunnya itu jadi atlet, kalau untuk berkontribusi di bulutangkis mungkin kalau ada kesempatan ya tak menutup kemungkinan," ujarnya.

"Salah satunya di klub saya, PB Djarum. Kalau saya dibutuhkan PB Djarum, saya akan ikut berkontribusi di sana," pungkas Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad pensiun setelah lebih dari satu tahun berpisah dengan Liliyana, partner terbaiknya selama berkiprah di sektor ganda campuran.

Liliyana telah lebih dulu gantung raket pada Januari 2019. Terakhir kali Tontowi Ahmad berduet dengan Liliyana pada final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Richard Mainaky Beberkan Awal Mula Tontowi Ahmad Rencanakan Pensiun

Sebelum pensiun hari ini, Tontowi Ahmad sempat bertandem dengan dua pebulutangkis muda yakni Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.

Komentar