Sport / balap
Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Dani Pedrosa saat masih bersama tim Honda MotoGP. [AFP/Andreas Solaro]

Suara.com - Dani Pedrosa telah selesai menjalani uji motor KTM. Sebagai tes rider, tugasnya pun usai setelah pihak KTM belum menawarkan kontrak baru untuk dirinya.

DIlansir dari Tuttomotoriweb.com, Dani Pedrosa menguji motor KTM di Sirkuit Jerez de la Frontera untuk musim 2021 mendatang.

KTM melakukan pengujian ini lebih awal agar bisa mempersiapkan MotoGP musim depan dengan lebih optimal. Apalagi KTM sudah tidak mendapatkan hak konsesi sehingga mereka tidak bisa melakukan tes motor dengan bebas.

Dalam hal ini, tes motor dilakukan oleh Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Namun, mungkin ini bakal menjadi tes terakhir untuk Dani Pedrosa sendiri.

Baca Juga: KTM Akhirnya Pakai Holeshot Device, Brad Binder: Alatnya Keren!

Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa. [Instagram@ktmfactoryracing]

Hingga detik ini, ia belum mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak sebagai tes rider KTM. Padahal sejauh musin 2020, performa KTM mengalami peningkatan berkat uji motor yang dilakukan Pedrosa.

Jika memang KTM nantinya tidak memperpanjang kontraknya, maka masa depan Pedrosa masih abu-abu.

Pedrosa juga mengungkapkan kalimat perpisahan lewat postingan akun Instagram miliknya.

“Pengujian terakhir tahun 2020! Terima kasih kepada @ktmfactoryracing @redbull @araieu @alpinestars karena telah membuat tahun yang sulit ini menjadi mungkin! Terima kasih juga untuk semua penggemar atas pesan dan dukungan Anda!”. tulis caption di akun Instagramnya.

Nah, jika benar, kemanakah Dani Pedrosa akan berlabuh nantinya?

Baca Juga: Mantan Pembalap Honda Mulai Buka Suara, Absennya Marquez Bikin Balapan Seru

Komentar