Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, bersama tim balapnya VR46. [AFP/Jaime Reina]

Suara.com - Tim MotoGP Aramco VR46 baru milik Valentino Rossi baru saja mengonfirmasi penggunaan mesin Ducati pada 2022.

Dilansir dari Crash, tim VR46 Valentino Rossi telah menyelesaikan kesepakatan dengan Ducati untuk musim perdananya di MotoGP 2022.

Sementara VR46 belum mengumumkan pebalap MotoGP, Luca Marini dijamin untuk tetap ikut tim ini.

Kursi kedua disinyalir akan diberikan kepada pebalap VR46 Moto2 Marco Bezzecci, kecuali jika Rossi memutuskan untuk memimpin timnya sendiri. Setidaknya itulah yang diharapkan oleh sponsor VR46, Aramco.

Baca Juga: Mesranya Valentino Rossi dengan Kekasih Naik Aerox, Segini Biaya Modif Biar Bisa Kembaran

“Akan luar biasa bagi saya jika Valentino Rossi bisa bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap di Aramco Racing Team VR46 kami, bersama dengan saudaranya Luca Marini yang sudah tahun ini bersaing dengan sponsor dari merek kami KSA New Cities, MAIC Technologies, Olahraga & Media Hiburan TANAL," kata HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud.

Pebalap tim SKY VR46 Esponsorama Racing Luca Marini menjalani sesi kualifikasi pertama Grand Prix Doha, Sirkuit Internasional Losail, Qatar. (3/4/2021) (Karim Jaafar/AFP)

Pembalap Italia ini baru bisa mencatatkan torehan terbaik di urutan kesepuluh musim ini. Rekan setim dari Franco Morbidelli ini pun akan memutuskan masa depan MotoGP-nya saat liburan musim panas.

Kesepakatan awal VR46 Ducati adalah selama tiga tahun, meredam desas-desus bahwa Ducati akan menjadi stop-gap untuk kemitraan VR46-Suzuki di masa depan.

Sebaliknya, tim Gresini yang hanya memiliki kontrak awal dua tahun dengan Ducati, tampaknya punya target yang lebih mungkin untuk gabung Suzuki.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberikan banyak pengendara kesempatan untuk mendapatkan keuntungan," kata General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Baca Juga: Fabio Quartararo Siap Uji Nyali Melawan Marc Marquez, Sirkuit Assen Jadi Medan Tempur?

"Pengalaman di Moto2 dan Moto3, dan hari ini bisa membuat bangga karena mereka telah membawa tiga pembalap muda yang sangat berbakat ke MotoGP," pungkasnya.

Komentar

terkini