Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pembalap Moto3 Pedro Acosta. (Instagram)

Suara.com - Performa apik dari pemuncak klasemen Moto3, Pedro Acosta agaknya mulai menyedot perhatian, termasuk dari kalangan pembalap MotoGP, Jack Miller.

Dilansir dari Crash, pria Australia ini mengatakan bahwa pembalap Spanyol ini cukup berbakat dan fantastis.

Anak itu luar biasa, tidak ada duanya. Kemampuan balapnya luar biasa," kata Miller.

"Dia ada di sana di Barcelona dan bertanya apakah dia bisa bergabung dengan kami untuk pelatihan. Saya senang dia ada di sana. Dia sangat antusias. Saya sangat suka ketika para pemain muda ini masuk dan mereka bukan superstar, mereka' baru saja masuk dan menjadi orang normal," lanjutnya.

Baca Juga: Top 5 Sport: Kartu Basket Stephen Curry Saat Rookie NBA Terjual Rp 85 Miliar

"Kami di sini untuk mengendarai sepeda motor, dan meskipun itu pekerjaan, Anda masih harus bersenang-senang. Baginya datang dan berlatih sangat menyenangkan. Anak itu adalah bakat yang luar biasa."

Sosok pembalap Red Bull KTM Ajo ini rupanya membuat Miller sedikit teringat dengan masa lalunya saat ia melompat dari Moto3 langsung ke MotoGP.

“Saya telah belajar banyak selama saya di sini. Saya berada di kedua sisi. Ketika saya di Moto3 saya tidak mengenal siapa pun atau apa pun dan saya mencoba untuk memperjuangkan gelar dunia,” ucap Miller.

Pembalap Moto3 Pedro Acosta. (Instagram)

"Saya hanya mencoba memberinya sedikit bimbingan, mengatakan 'lakukan apa yang telah Anda lakukan, itu berhasil sampai sekarang. Jangan biarkan siapa pun mencoba dan mengubah Anda. Lakukan apa yang berhasil untuk Anda dan pertahankan seperti itu'. Dia anak yang cukup pintar," lanjutnya.

"Aki dan saya telah membahasnya. Saya senang dia datang ke pelatihan. Seperti yang saya katakan, dia bukan superstar, dia bukan salah satu dari mereka yang berpikir dia lebih baik dari orang lain," terang Miller.

Baca Juga: Ini Sosok yang Bikin Yamaha Makin Melesat Kencang di Musim MotoGP 2021, Orang Ducati Lho

"Dia hanya pria normal yang senang mengendarai sepeda motor."

Beda dengan Miller, Acosta bakal mengikuti 'jalur tradisional' di mana ia akan bergabung dulu dengan Moto2 sebelum nantinya mungkin bisa berada di MotoGP.

Komentar