Sport / balap
Irwan Febri Rialdi
Motor Dani Pedrosa yang terbakar saat MotoGP Styria 2021 (MotoGP)

Suara.com - Kembali ke lintasan MotoGP sebagai pembalap, Dani Pedrosa malah bikin rugi timnya dengan membakar motor yang dikendarai, Minggu (8/8/2021).

MotoGP Styria 2021 menjadi seri dimana Dani Pedrosa kembali membalap sebagai pembalap wildcard KTM pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Tak sedikit yang mengharapkan Dani Pedrosa tampil menggebrak di seri tersebut, mengingat sosoknya yang pernah menjadi andalan Repsol Honda.

Namun baru tiga lap berjalan, Dani Pedrosa disebut mengalami highside saat mencoba melewati tikungan Sirkuit tiga Red Bull Ring.

Baca Juga: Balapan Lagi, Pedrosa Apresiasi Valentino Rossi: Sulit Melawan Sang Waktu

Insiden yang dialami Pedrsoa itu membuat pembalap Aprilia yang dibelakangnya, Lorenzo Salvadori tak mampu menghindar hingga akhirnya menabrak The Little Spaniard.

Parahnya tabrakan bahkan membuat motor yang ditunggangi Pedrosa terbakar, hingga race direction memutuskan untuk menghentikan balapan dengan mengibarkan red flag.

Pedrsosa berada dalam kondisi baik-baik saja, sementara Salvadori memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan meskipun sempat dinyatakan fit.

Namun keputusan Salvadori ternyata tepat, hasil pemeriksaan lebih lanjut menyebutkan jika ia mengalmai cedera patah engkel alias pergelangan kaki.

Kondisi tersebut membuat Salvadori harus absen pada seri kedua Austria, yang juga digelar di sirkuit yang sama akhir pekan nanti.

Baca Juga: Insiden Crash di MotoGP Styria 2021, Dani Pedrosa Beberkan Kronologinya

Sementara itu, meskipun kondisi Pedrosa baik-baik saja, kerugian justru dialami tim yang dibelanya, KTM.

Komentar