Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pebalap Ducati, Jack Miller memacu motornya di depan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP].

Suara.com - Usaha Jack Miller untuk masuk podium di MotoGP Inggris menemui ganjalan berat, membuatnya cuma bisa finis di urutan empat.

Pembalap Ducati ini berujar bahwa dirinya kaget saat didahului oleh sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Menurutnya, performa dari pembalap Prancis ini membuat pembalap lain cuma bisa berjuang berebut posisi kedua.

“Sejujurnya, saya cukup terkejut karena saya berada di grup agak di belakang dan saya bisa melihat rombongan terdepan sangar rapat," kata Miller seperti dilansir dari Crash.

Baca Juga: Torehkan Catatan Terbaik selama di Honda, Pol Espargaro Senang Meski Tak Podium

“Kemudian saya sedikit bertarung dengan Mir. Setelah itu tenang, saya berada di belakangnya. Saya melihat dan saya melihat bahwa Fabio Quartararo berada di depan dan dia seperti berada bermil-mil di depan kami. Saya seperti 'Kapan itu terjadi?' Dia baru saja pergi," lanjutnya.

“Saya seperti, oke, sepertinya kami berlomba untuk posisi kedua di sini. Itu adalah salah satu balapan yang saya kira bisa Anda katakan. Saya menikmatinya dan saya merasa strategi saya tidak buruk," imbuhnya.

Pebalap tim Ducati Jack Miller menjalani sesi latihan Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. (28/8/2021) (ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Boyers)

Merasa tak berkutik melawan Quartararo, Miller pun lalu fokus untuk bertarung meladeni duo Espargaro dan Alex Rins.

"Tentunya, saya pikir posisi awal yang lebih baik pasti akan membantu karena tidak harus melakukan overtake atau terjebak dalam pertempuran dan hanya fokus pada balapan saya sendiri lebih dari apa pun akan menyenangkan," ungkap Miller.

“Pasti senang bisa keluar dengan hasil yang lumayan, karena lap pertama lumayan hectic. Jadi, untuk keluar tanpa cedera dan dalam posisi yang layak cukup bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Sedih Raih Hasil Buruk di MotoGP Inggris Terakhirnya

Komentar