Sport / arena
Reky Kalumata
LaMarcus Aldridge (kanan) saat masih memperkuat Portland Trail Blazers. [JOE KLAMAR / AFP]

Suara.com - LaMarcus Aldridge yang sempat menyatakan pensiun lima bulan lalu memutuskan kembali ke NBA dan meneken kontrak berdurasi setahun bersama Brooklyn Nets.

Dilaporkan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, pada Sabtu dini hari WIB, Aldridge telah menyepakati kontrak dengan bayaran sebesar 2,6 juta dolar AS (sekira Rp37 miliar).

Aldridge sebelumnya mengumumkan keputusan pensiunnya pada 15 April 2021 dengan alasan kesehatan setelah mendapat diagnosa detak jantung abnormal.

Namun sejak bulan lalu, rumor rencana Aldridge kembali melantai berhembus kencang.

Baca Juga: Pemain NBA Tak Diwajibkan Tes COVID-19 Jika Sudah Vaksinasi Penuh

Seturut laporan Wojnarowski, Aldridge telah mendapat masukan dari sejumlah dokter tentang kondisinya untuk bisa kembali bermain secara profesional, termasuk yang punya hubungan dengan Nets.

Ini akan menjadi musim ke-16 bagi Aldridge di NBA sejak ia memulai kariernya di Portland Trail Blazers pada 2006.

Aldridge merupakan pilihan kedua NBA Draft 2006 yang direkrut Chicago Bulls, tetapi hak pilihnya sudah ditukarkan ke Blazers.

Setelah sembilan musim di Blazers, di mana ia empat kali masuk tim All-Star NBA, Aldridge hijrah ke San Antonio Spurs pada 2015 sebelum pindah lagi pada Maret 2021 ke Nets.

Di Brooklyn, Aldridge baru tampil dalam lima pertandingan musim reguler sebelum memutuskan pensiun.

Baca Juga: Foto Langka Kobe Bryant Akan Dilelang via Kripto NFT, Uang Disumbangkan ke Fakir Miskin

Sepanjang kariernya, Aldridge punya catatan rata-rata 19,4 poin, 8,2 rebound dan 1,1 blok dalam 1.029 pertandingan musim reguler, demikian seperti dilansir Antara.

Komentar