Sport / raket
Arief Apriadi
Tim bulutangkis Indonesia berkumpul di tengah lapangan jelang menghadapi Kanada dalam matchday kedua Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021). [BWF/Badmionton Photo] .

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia akan memainkan laga penentuan juara Grup C Piala Sudirman 2021 dengan menghadapi Denmark di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Rabu (29/9/2021) pukul 14.00 WIB.

Indonesia dan Denmark sudah sama-sama mengamankan tiket fase knock-out. Matchday ketiga ini akan jadi penentuan siapa yang berhak melaju dengan status pemuncak klasemen.

Indonesia sebelumnya telah mengalahkan Federasi Bulu Tangkis Rusia (NBFR 5-0, dan Kanada 3-2. Sementara Denmark menekuk Kanada 5-0, dan menghancurkan NBFR 4-1.

Di atas kertas, Denmark merupakan lawan paling tangguh bagi Indonesia di Grup C. Karena itu, Indonesia siap menurunkan pemain terbaik di laga ini.

Baca Juga: Dipecundangi Pebulu Tangkis Kanada, Jojo Salahkan Fasilitas Piala Sudirman 2021

Hal ini disampaikan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky sebagaimana rilis PBSI, Selasa (28/9/2021) malam WIB. Tim Garuda akan memilih pemain-pemain terkuatnya dan yang paling siap bertanding.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," tutur Rionny di Hotel Skyline Airport, Vantaa.

Untuk nama-nama pemain, menurut Rionny, sebenarnya sudah dapat masukan dari tim pelatih. Tetapi untuk menentukan nama pemain yang akan diturunkan, masih harus dilihat dari persiapan terakhir pada Selasa (28/9/2021).

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," ujar Rionny.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Indonesia Menang Tipis 3-2 atas Kanada

Komentar