Sport / balap
Arief Apriadi
Juara Dunia Formula Satu FIA 2021 Pembalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen merayakan kemenangan di podium Sirkuit Yas Marina setelah Grand Prix F1 Abu Dhabi pada 12 Desember 2021. KAMRAN JEBREILI / POOL / AFP

Suara.com - Pebalap Red Bulll Racing, Max Verstappen sangat bahagia bisa mewujudkan impiannya untuk mengangkat trofil juara dunia Formula 1 musim ini.

Max Verstappen mengangkat trofi juara dunia F1 2021 dalam acara penghargaan yang berlangsung di Museum Louvre, Paris, Kamis waktu setempat atau Jumat (17/12/2021) WIB.

Pebalap asal Belanda itu mengaku sangat senang bisa menjadi juara dunia F1 2021 dengan menyebut tujuan hidupnya kini sudah tercapai.

Dia pun berharap gelar ini bukanlah satu-satunya yang akan dia raih ke depan. Verstappen ingin dapat bertarung lagi dengan pemegang gelar tujuh kali Lewis Hamilton musim depan.

Baca Juga: Kontroversi di F1 GP Abu Dhabi, Direktur Balapan F1 Jadi Sorotan

Saingannya dari Mercedes, yang dia kalahkan tahun ini pada putaran terakhir balapan terakhir, tidak menghadiri acara yang digelar di museum Louvre, Paris.

"Tujuan hidup saya tercapai, jadi kedengarannya lumayan," kata Verstappen usai disambut sebagai juara di atas panggung, dikutip dari Reuters.

"Semua yang datang selanjutnya hanyalah bonus. Saya tentu saja akan terus maju, saya akan berada di F1 untuk beberapa tahun lagi, tetapi ini adalah musim yang sangat sulit," ujar pebalap berusia 24 tahun itu menambahkan.

"Ini adalah pertarungan yang luar biasa dengan Lewis, salah satu pebalap terhebat yang pernah ada di Formula One. Saya pikir kami benar-benar saling mendorong hingga batas, terkadang melewati batas... Saya pikir pada akhirnya kami benar-benar saling menghormati."

"Saya tidak sabar menunggu tahun depan untuk kembali dan pasti kami akan mencoba lagi."

Baca Juga: Pamer Momen Bareng Juara Dunia F1 Max Verstappen, Maia Estianty Bikin Iri

Sebelumnya, Verstappen mengaku mengetahui penderitaan penderitaan rivalnya Mercedes.

Komentar