Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Rider Repsol Honda, Marc Marquez. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Beberapa pihak memprediksi kalau Marc Marquez tidak akan membalap di awal balap MotoGP 2022.

Namun anggapan tersebut ternyata salah. Pembalap Repsol Honda tersebut justru sudah siap balapan di MotoGP 2022.

Bahkan terbaru ini, juara MotoGP 8 kali tersebut sudah menjajal motor Honda di sirkuit.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Twitter @HRC_MotoGP. Terlihat sosok Marc Marquez tengah menunggangi motor Honda RC213V 2022 di sirkuit.

Baca Juga: Akhirnya Buka Suara, Ini Curhatan Marc Marquez saat Detik-Detik Terkena Diplopia di Akhir 2021, Kepala Sempat Terbentur?

Para mekanik tim Repsol Honda membantu Marc Marquez untuk naik motor RC213V. Usai menaikinya, Marquez langsung tancap gas.

Kondisi ini menjawab segala keraguan yang dilontarkan beberapa pihak yang menilai kalau Marc Marquez tak bisa balap di awal musim MotoGP.

Cedera mata yang menimpa Marc Marquez berangsur-angsur pulih.

Aksi Marc Marquez naik motor Honda pertama kali usai cedera (Twitter)

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sánchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mata mengkonfirmasi penglihatannya meningkat jelas dalam Juara Dunia delapan kali itu," tulis pernyataan resmi HRC.

"Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motocross, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," lanjut pernyataan HRC.

Baca Juga: Tim Honda Pastikan Marc Marquez Diizinkan Membalap Lagi

"Setelah tiga bulan absen, Marc Marquez telah kembali untuk berkendara di Sirkuit Ponts (Lleida). Setelah melakoni beberapa putaran, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari optimistis," sambung pernyataan tersebut.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Komentar