Tekno / game
Agung Pratnyawan
PS5 di Indonesia akan tersedia secara resmi di sejumlah toko di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Medan. [Dok Sony/Playstation]

Suara.com - Peluncuran PlayStation 5 atau PS5 disambut antusias gamer dan diburu di berbagai negara. Termasuk para scalper atau tengkulak yang mengambil keuntungan besar dari konsol game ini.

Aksi scalper dengan membeli PS5 lewat jalur resmi, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Dengan terbatasnya stok PlayStation 5 yang tidak sebanding dengan hype dan permintaan tinggi, membuat konsol game ini diburu bahkan harganya melambung di tangan scalper.

Seperti dilaporkan IGN, harga PS5 di Ebay telah melambung tinggi. Bahkan tembus di atas 1000 dolar AS, bahkan ada yang sampai 1700 dolar AS atau setara Rp 24 juta.

Baca Juga: Kerja Sama Bareng Sony, Travis Scott Rilis Video Promo PlayStation 5

Banderol sebesar itu ditawarkan oleh para scalper di Ebay. Sedangkan harga PS5 tembus 1399 dolar as atau setara dengan Rp 19 juta.

Padahal harga PlayStation 5 resmi di region AS untuk versi standar dengan UHD Blu-ray sebesar 499 dolar AS atau setara Rp 7 jutaan.

Sedangkan PS5 versi digital hanya 399 dolar AS atau setara Rp 5,6 jutaan. Sangat kontras dengan harga PS5 yang ditawarkan para scalper di Ebay.

Harga PlayStation 5 di Ebay tembus 1700 dolar AS. (IGN)

Di lain sisi, beberapa retailer resmi seperti Walmart, Amazon dan BestBuy kehabisan stok konsol game ini. Bahkan Sony juga dikabarkan kehabisan stok PlayStation 5 untuk wilayah tersebut.

Menariknya, meski harga PlayStation 5 yang ditawarkan setinggi itu di Ebay, tetap ada yang membelinya. Nampak kalau konsol game baru ini memang jadi buruan di AS.

Baca Juga: Fortnite Akan Dapatkan Dukungan 120 Fps di Xbox Series X

Aksi membeli barang yang punya hype tinggi untuk dijual kembali dengan harga tak wajah memang tengah marak dilakukan para scalper.

Komentar