Bisnis / keuangan
M Nurhadi
Ilustrasi belanja saat Ramadhan (Elements Envato)

Suara.com - Ada kenaikan jumlah transaksi jual beli online di e-commerce selama Ramadan tahun ini. Bahkan, jumlah diklaim mencapai dua kali lipat dibanding tahun lalu.

SVP Campaign Blibli, Cindy Kalensang memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelanggan sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan.

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan para pelanggan. Senyuman di wajah mereka ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas di mana pun mereka berada merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang kami lakukan. Dan tak kalah penting, terima kasih juga untuk semua pihak yang terus bersama kami dari tahun ke tahun. Mulai dari para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan," ujar Cindy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Ia menyebut, produk segar dan fesyen muslim jadi primadona selama Ramadan. Bahkan, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sedangkan fesyen muslim meningkat lebih dari empat kali lipat.

Baca Juga: Pengalaman Belanja Masker Murah Meriah Lewat Aplikasi TikTok

Bahkan, ia juga mengatakan, pengunjung harian di Blibli naik tak kurang dari tiga kali jumlah harian sepanjang 2022.

Lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April, atau dua minggu sebelum Idulfitri menunjukkan Blibli sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya.

“Selama Libur Lebaran dan cuti Bersama 2022, pelanggan tetap bisa belanja kebutuhan harian, produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup, melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang menghadirkan lebih dari 2 juta produk terbaik yang dapat segera diterima pelanggan dengan adanya fitur pengiriman 2 Jam Sampai,” papar Cindy dikutip dari Warta Ekonomi.

Komentar

terkini