Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (tengah) dan kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K melawan Hong Kong. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 sukses menang telak atas Hong Kong pada laga matchday 2 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam.

Tim Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- membantai Hong Kong dengan skor 4-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pun menjadikan kemenangan ini sebagai bekal menatap laga selanjutnya yang merupakan partai pamungkas di Grup K.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi dan kawan-kawan bakal melawan Korea Utara pada 10 November 2019 mendatang. 

Sebagai informasi, hasil imbang melawan Korea Utara sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Laga kedua tim ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. 

"Tiga poin ini jadi tambahan motivasi buat laga melawan Korea Utara. Saya apresiasi luar biasa semua pemain hari ini," sanjung Fakhri usai laga kontra Hong Kong.

"Mereka bermain sesuai komitmen menghadapi tim Hong Kong yang memiliki pertahanan yang baik dan kompak," sambung pelatih berusia 54 tahun itu. 

"Pada 15 menit pertama, kami sangat rapih dan bisa mengorganisir. Kami bisa memanfaatkan kelemahan lewat sayap. Saya apresiasi kerja keras seluruh pemain," tutur Fakhri. 

Selain itu, mantan Pelatih PKT Bontang itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang memberikan dukungan langsung kepada tim di stadion. Hal tersebut meningkatkan motivasi seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19. 

"Terima kasih kepada seluruh penonton yang telah hadir dan menyaksikan laga ini. Juga yang boikot, semoga bisa menikmati pertanindingan ini," ucap Fakhri bijak.

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana juga merasa bersyukur atas kemenangan ini. Namun, ia belum puas jika belum mengalahkan Korea Utara di laga terakhir. 

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Kami menang malam ini, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Saya ingin lebih kompak lagi," ujar David.

Timnas Indonesia U-19 saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Grup K dengan poin sempurna enam dari dua pertandingan.

Sementara itu, di peringkat kedua ada Korea Utara yang pada laga Grup K hari ini mengalahkan Timor Leste, juga dengan skor 4-0.