Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Reaksi Ronald Koeman saat Everton dibantai Arsenal [AFP]

Suara.com - Legenda Barcelona dan Belanda, Ronald Koeman menjadi perbincangan media-media Spanyol setelah ia terlihat di bandara Barcelona, Senin (17/8/2020).

Koeman diperkirakan menjadi pelatih Barcelona setelah presiden klub, Josep Maria Bartomeu memecat Quique Setien menyusul kekalahan memalukan 2-8 atas Bayern Munich di Liga Champions.

"Setien sudah bukan lagi pelatih kami," ucap Bartomeu kepada salah satu media Spanyol, Cadena COPE pada Minggu (16/8/2020).

Sedangkan menurut Daily Mail dan Marca, Ronald Koeman sudah terlihat berada di Barcelona, Spanyol pada Minggu waktu setempat.

Baca Juga: Rayakan HUT RI Pertamanya, Otavio Dutra: Saya Bangga Jadi Orang Indonesia

Ekspresi kekecewaan pelatih Barcelona, Quique Setien pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 kontra Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [RAFAEL MARCHANTE / POOL / AFP]

Kedatangan pria 57 tahun tersebut memperkuat rumor bahwa ia bakal menjadi pelatih Blaugrana selanjutnya.

Sebelumnya, nama-nama seperti Xavi Hernandez, Mauiricio Pochettino hingga Laurent Blanc, dikabarkan menjadi kandidat calon pelatih Barca.

Pochettino menjadi nama pertama yang muncul dalam perburuan pelatih. Nama Mauiricio awalnya menjadi kandidat terkuat karena ia tak memiliki tim.

Suasana laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [MANU FERNANDEZ / POOL / AFP]

Sedangkan Ronald Koeman yang masih menangani timnas Belanda. Koeman masih memiliki tugas untuk membawa Tim Oranye berjaya di Piala Eropa 2020 yang bakal berlangsung tahun depan.

Begitu juga Xavi Hernandez yang baru saja memperpanjang kontraknya di Al-Sadd sampai Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Barcelona, Liverpool dan Juventus Ucapkan HUT Kemerdekaan RI ke-75

Selain nama-nama pelatih di atas, Barcelona dikabarkan juga mempertimbangkan menunjuk Javier Garcia Pimenta yang saat ini melatih Barcelona B.

Komentar