Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain-pemain muda Persija Jakarta saat berlatih bersama tim senior (dok. Persija).

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Sudirman akan mempromosikan enam pemain junior ke tim senior di musim ini. Enam pemain tersebut nantinya akan melengkapi skuat Persija yang ada saat ini.

Enam pemain yang dimaksud adalah Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, Nico Alfrianto, Sandi Samosir dan Sutan Zico. Mereka promosi dari tim Persija Elite Pro Academy (EPA) ke tim senior.

Enam pemain tersebut bakal bergabung dengan Riski Sudirman, Hamra Hehanussa, Resky Fandi, Adrianus Dwiki, Braif Fatari dan Taufik Hidayat yang musim lalu mendapat promosi ke tim senior.

"Para pemain muda yang Persija miliki sangat luar biasa. Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dengan adaptasi yang baik. Saya berharap mereka terus meningkatkan kemampuan dan jangan cepat puas," kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda, Bhayangkara FC: Itu Keputusan Terbaik

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)

Macan Kemayoran --julukan Persija-- terus melakukan persiapan meski Liga 1 2020 ditunda. Persija menjadikan penundaan ini agar lebih matang ketika kompetisi dimulai kembali.

Pasalnya, ada peluang Liga 1 2020 bergulir pada November mendatang. Sebelumnya diberitakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memohon kepada kepolisian untuk mengeluarkan izin menggelar kompetisi pada November.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 tidak bisa digulirkan sesuai rencana karena tidak diberikannya izin dari kepolisian. PSSI pun memutuskan untuk menunda rencana melanjutkan gelaran Liga 1 2020, yang sudah ditangguhkan sejak Maret, pada 1 Oktober.

"Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," ujar Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Baca Juga: PSS Siap Tempur Tapi Liga 1 Ditunda, Arthur Irawan: Sedih

Komentar