Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Penyerang Timnas Norwegia, Erling Haaland (kiri) bersama gelandang serang Martin Odegaard (kedua kanan) pada laga UEFA Nations League 2020/2021 kontra Rumania di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. [Twitter resmi Timnas Norwegia]

Suara.com - Real Madrid sangat ingin mendatangkan striker baru untuk menggantikan posisi Karim Benzema, dan Zinedine Zidane telah menjelaskan bahwa salah satu striker yang menyita perhatian Los Blancos adalah bomber milik Borussia Dortmund Erling Haaland.

Di timnas Norwegia, Haaland bermain apik dengan playmaker Real Madrid Martin Odegaard. Kerjasama Haaland dan Odegaard saat ini begitu diandalkan di kubu Norwegia.

"Martin bermain sedikit berbeda, dalam barisan empat [dalam sistem 4-4-2]," kata Zidane dalam konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat (16/9/2020).

"Haaland bukan pemain saya, tapi dia bagus. Apa yang bisa saya katakan?" sambungnya seperti dimuat Marca.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Prediksi Persaingan Grup B Liga Champions

Gestur pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / POOL / AFP]

Real Madrid sebenarnya memiliki Luka Jovic yang diboyong musim lalu. Namun, kehadiran Jovic ternyata di luar ekspektasi. Pemain asal Serbia itu gagal memainkan perannya di lini depan El Real.

Ditanya soal hasrat Madrid membuang Jovic, Zidane tidak ingin banyak berkomentar. Pelatih asal Prancis itu hanya menekankan jika Jovic saat ini adalah pemain Madrid.

"Bukan itu masalahnya, Jovic adalah pemain Madrid," Zidane menegaskan.

"Saya sudah meminta Jovic, lalu semua orang bisa punya pendapat. Berbicara omong kosong itu rumit. Tidak seperti itu, tapi tidak apa-apa."

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (JOHN THYS / AFP)

Real Madrid akan menghadapi Cadiz pada Sabtu (17/10/2020) di pertandingan La Liga kelimanya. Pertandingan tersebut akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano.

Baca Juga: Iming-imingi Rp4,3 T, Presiden Real Madrid Bujuk Messi Khianati Barcelona

"Kami tahu bahwa ini adalah sesi latihan [selama istirahat] tanpa 12 atau 14 pemain, tetapi semuanya berjalan dengan baik," ujar Zidane.

Komentar