Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Bek Arsenal Calum Chambers terlihat kecewa saat bermain dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Everton di Emirates Stadium, London, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. [Michael Regan / POOL / AFP].

Suara.com - Arsenal harus bertekuk lutut di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal jadi pesakitan dan kalah 0-1 akibat blunder fatal kiper Bernd Leno saat waktu normal tersisa 15 menit.

Leno saat itu coba mengamankan umpan Richarlison dari sisi kanan kotak penalti. Namun, tangkapannya kurang sempurna hingga bola melewati kolong kakinya dan masuk ke gawang sendiri.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggusur Everton dari peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Berikut 6 Fakta Menarik Usai Laga Leicester vs West Brom

The Gunners masih tertahan di peringkat kesembilan dan tertinggal enam poin dari The Toffees yang duduk satu strip di atas mereka.

Kekalahan ini tak hanya membuat peluang Arsenal finis di peringkat empat besar Liga Inggris semakin tipis. Terdapat beberapa fakta menarik yang tercipta sebagaimana dirangkum dari BBC Sport.

Berikut 7 fakta mencengangkan usai Arsenal dipecundangi Everton:

  1. Arsenal untuk pertama kalinya menderita kekalahan kandang dari Everton sejak kali terakhir merasakannya pada Januari 1996 (kalah 2-1).
  2. Everton berhasil mengalahkan Arsenal dua kali beruntun di satu musim liga untuk pertama kalinya sejak 1985-1986. Di pertemuan pertama musim ini, The Toffees menggasak The Gunners 2-1 di Goodison Park Desember lalu.
  3. The Gunners telah kalah tujuh pertandingan di Emirates Stadium pada Liga Inggris musim ini. Itu adalah kekalahan kandang terbanyak mereka di liga sejak 1992-93 (tujuh).
  4. Hanya Manchester City (12) yang memenangkan lebih banyak pertandingan tandang daripada Everton (10) di Liga Inggris musim ini. Dan ini adalah kali perdana The Toffees memenangkan 1- pertandingan kandang di satu kampanye liga.
  5. Ini adalah pertemuan ke-200 di liga antara Arsenal dan Everton, menjadi pertandingan ketiga dalam sejarah liga yang dimainkan lebih dari 200 kesempatan --bersama Aston Villa vs Everton dan Liverpool vs Everton, yang sama-sama sudah terjadi 204 kali.
  6. Arsenal gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium musim ini, dua kali lebih banyak dari gabungan empat kampanye sebelumnya.
  7. Arsenal kebobolan gol bunuh diri dalam kedua pertemuan dengan Everton di Liga Inggris musim ini.

Komentar