Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Rangers, Steven Gerrard. [Ian MacNicol / POOL / AFP]

Suara.com - Tim juara Liga Skotlandia, Rangers tersisih di babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021/2022 setelah dipecundangi 1-2 oleh wakil Swedia, Malmo dalam pertandingan leg kedua di Stadion Ibrox, Glasgow, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Padahal, Malmo menuntaskan separuh permainan hanya dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua gelandang Bonke Innocent jelang turun minum.

Rangers yang dilatih legenda Liverpool, Steven Gerrard sebetulnya memimpin lebih dulu pada menit ke-18 ketika Alfredo Morelos menyelesaikan umpan Ryan Kent untuk menjebol gawang tim tamu.

Namun selepas turun minum dan menghadapi 10 pemain, gawang Rangers malah dibobol dua kali oleh Antonio-Mirko Colak.

Baca Juga: Pakai Nomor 30, Ini Tampang Messi Kenakan Jersey PSG

Penyerang asal Kroasia itu membuat kedudukan imbang saat mengkonversi bola kiriman Veljko Birmancevic pada menit ke-53 dari tengah kotak penalti.

Gol itu seolah membuat konsentrasi para pemain Rangers buyar dan empat menit berselang, Colak kembali memperdaya kiper Allan McGregor demi membawa Malmo berbalik memimpin.

Rangers sama sekali gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 dan skor 1-2 bertahan hingga bubaran, membuat Malmo melangkah ke babak play-off kualifikasi untuk semakin dekat dengan fase grup Liga Champions musim ini, dengan kemenangan agregat 4-2.

Sementara Rangers harus lungsur dan mengikuti babak play-off kualifikasi Liga Europa.

Ludogorets Singkirkan Olympiakos Lewat Adu Penalti

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Pemain PSG

Dalam pertandingan leg kedua lain yang berlangsung bersamaan, penghapusan format gol tandang yang diberlakukan UEFA mulai musim ini membuat Ludogorets harus melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Olympiakos di Huvepharma Arena, Bulgaria.

Komentar