Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Villarreal, Unai Emery. [JOSE JORDAN / AFP]

Suara.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery menilai Atalanta adalah ujian yang berat bagi anak-anak asuhnya ketika kedua tim bertemu di laga matchday pembuka Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB nanti.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (14/9/2021), Unai Emery mengatakan dirinya tak sabar untuk menghadapi Atalanta yang menurutnya merupakan musuh yang hebat.

"Ini adalah pertama kalinya kami akan menghadapi Atalanta. Ini akan jadi ujian pembuka yang berat bagi kami," tutur Emery.

"Mereka adalah tim yang sama seperti Villarreal, dengan sejarah baru-baru ini di Liga Champions dan tumbuh sejak (Gian Piero) Gasperini datang. Sang pelatih membawa mereka ke empat besar (Liga) Italia musim lalu) dan lolos ke Liga Champions," sambung eks pelatih PSG dan Arsenal itu.

"Kami senang bisa menghadapi mereka dan memulai kampanye Liga Champions kami di Estadio de la Ceramica. Kami ingin mengambil tantangan menghadapi tim Atalanta yang hebat dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan," ucapnya.

Emery sendiri menilai Liga Champions adalah kompetisi yang pendek dengan enam pertandingan di fase grup, kandang dan tandang, dan Villarreal merupakan favorit ketiga setelah Manchester United dan Atalanta di Grup F.

"Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan, pertama di fase grup dulu. Setidaknya kami akan mencoba dulu. Tapi, saya pikir kami adalah favorit ketiga di grup kami setelah United dan Atalanta," kata Emery mencoba merendah.

"Ya, favoritnya adalah Manchester United dan kemudian Atalanta, karena mereka adalah lawan yang sangat kuat. Kemudian kami dan Young Boys," tukasnya.

Villarreal masuk ke Grup F Liga Champions musim ini setelah musim lalu berhasil keluar sebagai juara Liga Europa, dengan mengalahkan Manchester United melalui drama adu penalti.

Di Grup F, Villarreal akan kembali bertemu dengan Manchester United, Atalanta dan juara Swiss, Young Boys.

Komentar