Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Juventus, Federico Chiesa (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya pasca mencetak gol ke gawang Chelsea dalam matchday kedua Grup H Liga Champions, di Stadion Allianz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Marco BERTORELLO / AFP.

Suara.com - Klasemen Liga Champions terkini usai berakhirnya rangkaian matchday kedua babak penyisihan grup, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Barcelona makin terbenam di dasar klasemen, Juventus kokoh di puncak.

Bertandang ke markas Benfica di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, Barcelona mengemban misi bangkit usai kalah memalukan di kandang oleh Bayern Muenchen.

Namun apa daya, bukannya kemenangan, Barcelona malah kembali kena bantai, lagi-lagi dengan skor 3-0.

Tiga gol tuan rumah Benfica masing-masing dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-3 dan penalti di menit 79. Kemudian satu gol lagi dicetak oleh Rafa Silva di menit 69.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kekalahan Memalukan Real Madrid atas Sheriff Tiraspol

Melihat statistik pertandingan, Barcelona bermain cukup dominan di laga ini. Mereka menguasai 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Benfica.

Namun, dari segi peluang, Barcelona hanya bisa melepaskan total 8 kali tembakan dengan hanya satu yang on target. Artinya, nyaris tak ada peluang emas yang didapat anak-anak asuh pelatih Belanda Ronald Koeman itu.

Pemain Benfica Rafa Silva merayakan golnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Benfica melawan Barcelona di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP

Apesnya lagi, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai Eric Garcia diganjar kartu merah wasit di menit 87.

Sementara Benfica, meski kalah dalam penguasaan bola, mereka bisa melepaskan 12 kali tembakan yang setengahnya adalah on target alias tepat sasaran.

Dengan kekalahan telak keduanya kali ini, Barcelona untuk sementara terdampar di dasar klasemen grup E tanpa poin satupun.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Atalanta Menang Tipis atas Young Boys

Sementara Benfica ada di peringkat kedua dengan empat poin. Bayern berada di peringkat pertama dengan enam poin.

Komentar