Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. [INA FASSBENDER / POOL / AFP]

Suara.com - Mantan direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici mengungkapkan bahwa Si Nyonya Tua sempat memiliki ketertarikan untuk merekrut Erling Haaland. Dua kali merayu, dua kali juga mereka ditolak.

Paratici yang kini bekerja untuk Tottenham Hotspur, menjelaskan bahwa Erling Haaland pertama kali diincar Juventus saat masih berusia 16 tahun.

Kala itu, penyerang timnas Norwegia memilih untuk menerima tawaran RB Salzburg alih-alih klub raksasa Italia tersebut.

“Haaland dekat dengan Juventus pertama kali ketika dia berusia 16-17 tahun dan masih bermain di Norwegia,” ungkap Paratici dikutip dari Football-Italia, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Sepakat Latih Barcelona, Erik ten Hag Incar Haaland hingga Bintang MU

“Dia ingin lebih banyak ruang untuk bermain secara reguler, jadi dia memilih RB Salzburg," tambahnya.

Pada kesempatan kedua, Juventus disebut Paratici sempat mengincar Haaland pada 2020. Namun saat itu, putra dari Alf-Inge Haaland ini lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

"Dia memilih Borussia Dortmund untuk Bundesliga dan tentu saja lebih banyak kesempatan untuk bermain," beber Paratici.

“Jauh lebih mudah pada usia 20 untuk bermain bersama Dortmund daripada klub seperti Juventus yang saat itu punya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain."

Bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Di usia 21 tahun, dia telah mencetak 12 gol dalam 15 laga bersama timnas Norwegia, serta musim ini mengemas 11 gol hanya dalam delapan laga untuk Dortmund.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan Inter Milan Menang Susah Payah

Komentar