Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Portugal vs Luksemburg di Estadio Algarve di Loule, dekat Faro, selatan Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. CARLOS COSTA / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Selasa hingga Rabu (13/10/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris ditahan imbang Hungaria, Portugal berpesta gol ke gawang Luksemburg.

Duel timnas Inggris vs Hungaria dalam laga lanjutan Grup I di Stadion Wembley, London, harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

The Three Lions --julukan timnas Inggris-- tertinggal lebih dulu dalam laga ini setelah gawang Jordan Pickford dibobol Roland Sallai lewat eksekusi penalti pada menit ke-24.

Timnas Inggris dihukum tendangan penalti setelah bek sayap Luke Shaw melakukan pelanggaran berbahaya kepada Loic Nego di kotak terlarang.

Baca Juga: Hasil Belanda vs Gibraltar: De Oranje Pesta Gol, Menang 6-0

Tertinggal satu gol membuat timnas Inggris berinisiatif terus menyerang. Gol penyama kedudukan akhirnya tiba pada menit ke-37, lewat John Stone.

Sayangnya, tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Babak kedua berlangsung alot hingga kedua negara harus puas berbagi angka.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi timnas Inggris di klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka masih berdiri di puncak dengan koleksi 20 poin dari delapan laga.

Sementara bagi Hungaria, hasil ini gagal mendekatkan mereka dengan zona lolos play-off. Koleksi 11 poin membuat Hungaria duduk di peringkat empat, atau terpaut enam angka dari Polandia di peringkat kedua --zona lolos via play-off.

Di laga lain, timnas Portugal berpesa saat menjamu Luksemburg dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan di Estadio Algarve, Selecao das Quinas menang 5-0.

Baca Juga: 5 Bek yang Mampu Bikin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Berkutik

Lima gol tim asuhan Fernando Santos itu dicetak Cristiano Ronaldo (8' P, 13' P, 87'), Bruno Fernandes (18'), dan Joao Palhinha (69').

Komentar