Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Ajax Erik ten Hag hadiri jumpa pers jelang pertandingan ketiga Grup H Liga Champions kontra Chelsea di Johan Cruyff Arena, Selasa (22/10/2019) [AFP]

Suara.com - Nama pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menjadi tren belakangan ini menyusul hasil minor yang didapatkan Manchester United dan Barcelona.

Erik ten Hag digadang-gadang menjadi pelatih baru Manchester United yang tengah terpuruk bersama Ole Gunnar Solskjaer atau bagi Barcelona yang baru memecat Ronald Koeman.

Tak hanya Man United dan Barcelona yang dikaitkan dengan nama Ten Hag. Ada tim kaya baru, Newcastle United yang juga menggodanya untuk meninggalkan Ajax.

Namun setiap kabar ini lambat laun menguap begitu saja. Pasalnya, Ten Hag diyakini masih ingin menukangi Ajax untuk musim ini dan musim selanjutnya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Ronaldo Selamatkan Man United, Barcelona Menang Tipis

Apalagi, pelatih berusia 51 tahun tersebut beberapa waktu lalu meneken kontrak anyar bersama De Godenzonen hingga Juni 2023 mendatang.

Bukan tanpa alasan Ten Hag menjadi incaran banyak klub. pasalnya, ia mampu meracik skuad muda Ajax berbicara di kancah Eropa.

Hal tersebut terbukti kala anak asuhnya menembus semifinal Liga Champions 2018/19 dengan mengalahkan tim papan atas seperti Real Madrid dan Juventus.

Untuk kancah domestik, sejak menukangi Ajax pada 2017, Ten Hag telah mempersembahkan lima gelar domestik seperti juara Eredivisie Belanda, KNVB Cup, dan Piala Super Belanda atau Piala Johan Cruyff.

Untuk itu, artikel ini akan membahas fakta mengenai sosok Erik ten Hag yang jarang diketahui banyak penikmat sepak bola. Berikut rangkumannya.

Baca Juga: 3 Fakta yang Menyertai Hasil MU vs Atalanta di Matchday 4 Liga Champions

1. Mantan Pemain Profesional

Komentar