Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Elkan Baggott bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat membuat KTP Indonesia. (dok. PSSI).

Suara.com - Elkan Baggott resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu membuat KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, Selasa (9/11/2021).

Elkan hadir bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pesepakbola 19 tahun itu diketahui tiba di Tanah Air, Minggu (7/11/2021).

"Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

Elkan Baggott saat ini bergabung bersama skuad timnas Indonesia lainnya untuk menjalani pemusatan latihan alias training (TC) di Jakarta.

Baca Juga: 3 Pemain Tertua di TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

TC ini sebagai persiapan mepakoni uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021). Dua uji coba ini bakal digelar di Turki.

TC dan uji coba di Turki disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020. Kejuaraan ini berlangsung di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia," terang Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Saat ini pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda," pungkasnya.

Adapun di Piala AFF 2020 skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Baca Juga: Profil Edo Febriansyah, Bek Persita yang Jadi Debutan di Timnas Indonesia

Sementara Grup A diisi oleh Thailand, Singapura, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Komentar