Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerangkan enam pemain belum bergabung dalam tim untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020 di Singapura. Sebagian dari mereka yang belum merapat merupakan pemain susulan.

Mereka adalah Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi. Sementara dua lagi adalah mereka yang berkarier di Eropa yakni Egy Maulana Vikri serta Elkan Baggott.

Adapun sisanya sudah berada di Singapura sejak Kamis (2/12/2021). Bahkan, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah berlatih, Jumat (3/12/2021) siang waktu setempat.

Timnas Indonesia sedang menjalani latihan jelang Piala AFF 2020 di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12/2021). (dok. PSSI)

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang," kata Shin tae-yong dalam rilis PSSI, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Jalani Latihan Pemulihan Setibanya di Singapura

Adapun Elkan Baggott dijadwalkan baru bergabung dengan Timnas Indonesia pekan depan. Saat ini PSSI masih mengurus tiket penerbangan sang pemain dari Inggris ke Singapura.

Sementara Egy Maulana Vikri kemungkinan baru bisa bergabung ketika Timnas Indonesia sampai fase semifinal.

Egy dilaporkan baru dilepas klubnya FK Senica ketika Liga Slovakia libur paruh musim. Kemungkinan, mantan penggawa Lechia Gdansk itu baru bisa datang selepas 19 Desember 2021.

Meski komposisi pemainnya belum lengkap, Shin Tae-yong tidak terlalu mempermasalahkannya. Juru formasi asal Korea Selatan itu akan memaksimalkan yang ada hingga seluruh pemain lengkap.

"Kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung," terang mantan juru formasi Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Viral Video Aksi Kung Fu Saktiawan Sinaga, Naik Tribune dan Tendang Penonton

Seperti diketahui, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang.

Komentar