Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Potret Bishan Stadium. (Twitter/@juventusfcen)

Suara.com - Stadion Bishan di Singapura bakal menjadi saksi bisu Timnas Indonesia melakoni laga perdananya di Piala AFF 2020.

Skuat 'Merah Putih' dijadwalkan menghadapi Kamboja pada laga Grup B pada Kamis (9/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Selain Kamboja, di Stadion Bishan pula Indonesia bakal menghadapi lawan-lawan lainnya dari Grup B yaitu Malaysia, Vietnam, dan Laos.

Adapun, untuk turnamen Piala AFF tahun ini diselenggarakan dengan regulasi home tournament dan menggunakan sistem bubble untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: Piala AFF: 3 Kelemahan Kamboja yang Bisa Dieksploitasi Timnas Indonesia

Selain Stadion Bishan, Singapura selaku tuan rumah sudah mempersiapkan satu arena lain untuk menjadi tempat diselenggarakannya Piala AFF 2020 yaitu Stadion Nasional Singapura.

Untuk mengenal venue Stadion Bishan, berikut rangkuman profil stadion yang akan digunakan oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong berlaga menghadapi Kamboja nanti.

Profil Stadion Bishan

Stadion ini terletak tepat di tengah negara Singapura yang sudah dibuka sejak tahun 1998. Meski sudah berdiri cukup lama, stadion ini tidak memiliki kapasitas yang besar.

Stadion Bishan tercatat hanya bisa menampung sekitar 6.000 penonton saja. Namun demikian, stadion ini sudah memenuhi standar internasional dan sudah teruji sejak 2004.

Baca Juga: Kamboja Banyak Berkembang, Asnawi Mangkualam Minta Timnas Indonesia Waspada

Hal ini dibuktikan dengan digunakannya Stadion Bishan untuk laga-laga yang masuk agenda FIFA dan AFC seperti Liga Champions Asia.

Komentar

terkini