Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Laga matchday ke-5 Liga Champions antara Real Madrid vs PSG berakhir sama kuat 2-2. (Foto: AFP)

Suara.com - Drawing 16 besar Liga Champions 2021/22 akan mempertemukan dua tim papan atas yakni Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Lantas, bagaimana dengan rekor pertemuan kedua tim di ajang ini?

Drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah diadakan pada Senin (13/12/1) malam WIB. Dalam pelaksanaannya, terdapat kontroversi yang terjadi sehingga drawing dilakukan dua kali.

Kontroversi ini terjadi pada drawing pertama di mana nama Manchester United masuk dalam undian tim yang akan bertemu Villarreal.

Padahal baik Man United dan Villarreal merupakan tim yang berasal dari grup yang sama yakni grup F Liga Champions 2021/22.

Baca Juga: Jumpa Real Madrid, Sergio Ramos Siap Mati Bela PSG

Setelahnya, nama Man United disingkirkan kala mengundi tim yang akan bertemu Atletico Madrid dan membuat Setan Merah harus berjumpa PSG serta Los Rojiblancos bertemu Bayern Munchen.

Hal ini memicu protes dari pihak Atletico yang kemudian menuntut UEFA melakukan drawing ulang karena adanya kesalahan dalam pengundian tersebut.

Protes itu pun diterima oleh UEFA yang mengamini bahwa ada kesalahan sistem yang terjadi saat drawing pertama. Alhasil, drawing ulang pun diadakan.

Nyatanya, drawing ulang ini mengubah seluruh pertandingan yang telah didapat di undian sebelumnya, kecuali laga undian Chelsea vs Lille.

Nahas bagi PSG, drawing ulang ini tak membuat Les Parisiens bertemu tim mudah. Pasalnya, Les Parisiens tetap akan berjumpa tim besar lainnya, yakni Real Madrid.

Baca Juga: Ada Liverpool, Berikut 5 Calon Juara Liga Champions

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di Liga Champions, PSG punya catatan buruk saat melawan Real Madrid di ajang tersebut.

Komentar