Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Asnawi meledek Faris Ramli - (Instagram/@asnawi_bhr)

Suara.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, disindir oleh pemain Singapura yang bernama Safawi Baharudin. Atas sindiran itu, Faris Ramli juga memberikan respons.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam akhirnya mengklarifikasi tindakannya kepada Faris Ramli di Piala AFF 2020. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu sempat mengkonfrontasi lawannya yang gagal penalti.

Faris Ramli yang gagal penalti kemudian dihampiri oleh Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu tertangkap bilang 'terima kasih' ke pemain Singapura tersebut.

Insiden itu akhirnya menjadi sorotan. Setelah lama diam, kini Asnawi mengatakan tindakannya tidak pantas ditiru dan menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga: Sering Nonton Pertandingan Liga 1, Gelandang Timor Leste Filomeno Junior Ngebet Gabung Persija Jakarta

Akan tetapi, apa yang dilakukan Asnawi malah mendapatkan tanggapan sinis dari pemain Singapura lainnya, Safawi Baharudin. Bek berusia 30 tahun itu menyindir eks PSM Makassar.

Safawi menuliskan ulang keterangan yang nyaris sama dengan klarifikasi Asnawi. Bedanya ia mengunggah momen saat dikartu merah oleh wasit ketika melawan timnas Indonesia.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden ini tidak baik untuk ditiru, tapi hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih untuk wasit," tulis Safawi.

Faris Ramli ikut merespons sindiran Safuwan Baharudin ke Asnawi. (Instagram/safuwanbaharudin)

Dalam postingan Safawi tersebut, terlihat Faris Ramli juga ikut bereaksi di kolom komentar. Ia memberikan dukungan kepada rekan setimnya di timnas Singapura yang tampak menyindir Asnawi.

Faris Ramli menuliskan komentar dengan bendera Singapura, emoji hati, api, serta tepuk tangan.

Baca Juga: Jarang Jadi Starter di PSG, Georginio Wijnaldum Ingin Balik ke Liga Inggris

Sementara itu, pada semifinal Piala AFF 2020 lalu, timnas Indonesia bisa menyingkirkan Singapura yang menjadi tuan rumah. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan agrgat 5-3.

Komentar

terkini