Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Pratama Arhan saat memperkuat Timnas Indonesia.[ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Suara.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, menceritakan pengalamannya saat bertanding di Piala AFF 2020 lalu. Ia menyebutkan bahwa laga melawan Singapura jadi yang paling berkesan.

Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Saat itu, skuad Garuda berhasil lolos dengan agregat 5-3.

Pada leg pertama, timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1. Kemudian di leg kedua tim Merah Putih susah payang menang 4-2 hingga babak tambahan waktu.

Nah, pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura ternyataa menjadi laga yang paling berkesan bagi Pratama Arhan. Sebab, ia mengalami deg-degan karena aksinya di atas lapangan.

Baca Juga: Berikut Skenario Bali United untuk Bisa Juara BRI Liga 1 2021/22

Pada laga itu, timnas Indonesia sempat tertinggal 1-2 dari Singapura. Meski begitu, Arhan kemudian mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 pada menit ke-87.

Tak lama berselang, pemain yang akan berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy ini malah membuat kesalahan. Ia menjatuhkan pemain Singapura di kotak penalti sendiri yang berujung hadiah dari titik putih.

Beruntung Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan pemain Singapura. Timnas Indonesia akhirnya memaksakan laga ke tambahan waktu dan bisa mencetak dua gol tambahan.

"Pengalaman berkesan saya waktu itu (Piala AFF 2020) lawan Singapura semifinal leg kedua," ucap Pratama Arhan dikutip dari akun YouTube PSIS Official yang tayang pada Minggu (27/2/2022).

Pratama Arhan ceritakan pengalamannya di Piala AFF 2020 lalu. (YouTube/PSIS Official)

"Waktu itu saya menyamakan kedudukan dan saya bikin penalti (untuk lawan). Di situ saya sangat dag dig dug," imbuhnya.

Baca Juga: Profil Risna Prahalabenta, Pencetak Gol Indah ke Gawang Arema FC di LIga 1

Sementara itu, Arhan sendiri kemudian semakin dikenal banyak publik berkat performa apiknya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Komentar

terkini