Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang serang Persija Jakarta, Makan Konate (kiri). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Suara.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas merasa BRI Liga 1 2021/2022 bukanlah waktu bagi timnya untuk menunjukkan performa terbaik. Agar kerjadian serupa tak terulang, ia menyebut Persija sudah mulai berbenah sajak saat ini untuk musim depan.

Adapun BRI Liga 1 masih belum selesai. Khusus Macan Kemayoran --julukan Persija-- mereka masih menyisakan lima pertandingan lagi musim ini.

Sebagai juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021, penampilan Persija di BRI Liga 1 tidaklah memuaskan. Sampai laga ke-29 musim ini, Persija hanya menempati peringkat 8 dengan catatan 9 kali menang, 11 imbang, dan 9 kalah.

Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).

Selain gagal juara, Persija juga dipastikan gagal untuk sekadar masuk ke lima besar di klasemen akhir nanti.

Baca Juga: Malu Persija Kalah Terus, Bambang Pamungkas Merasa Paling Bertanggung Jawab

"Kami harus realistis dan melupakan tahun ini. Musim 2021/2022 bukanlah musim Persija," kata Bambang Pamungkas dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (12/3/2022).

"Kami harus mulai untuk memikirkan dan menyusun rencana untuk tahun depan, jika tidak ingin apa yang terjadi sekarang kembali terjadi di musim depan,” tambahnya.

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, mengatakan manajemen Persija sudah mulai mempersiapkan aspek yang dibutuhkan dalam menyambut kompetisi musim depan.

Bukan tidak mungkin bakal ada bongkar pasang pemain mengingat banyak di skuad saat ini penampilannya tak memuaskan.

"Saat ini perlahan-lahan kita sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan tim guna menyongsong kompetisi musim depan," terangnya.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Malam Ini

"Segala aspek mulai disiapkan, salah satunya tentu proyeksi pemain untuk kerangka tim musim depan,” pungkas mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Komentar

terkini