News / sport
Arsito Hidayatullah
Petenis Belarus, Victoria Azarenka. (Reuters)

Suara.com - Petenis putri peringkat kelima dunia asal Belarus, Victoria Azarenka, dipastikan tidak akan tampil di turnamen Prancis Terbuka, yang akan dimulai akhir pekan ini di Roland Garros. Azarenka masih belum pulih dari cederanya, yang sejauh ini sudah membuatnya absen dari turnamen di Doha, di Miami, juga Madrid dan Roma.

"Sayangnya, saya tidak akan bisa ikut bertanding di Roland Garros tahun ini," tulis juara dua kali Australia Terbuka itu di akun Twitter resminya, sebagaimana dikutip Reuters, Senin (19/5/2014).

"Masih berusaha keras dalam pemulihan cederaku untuk kembali lagi ke lapangan," sambungnya.

Azarenka harus berjuang dengan cedera yang menimpa kaki kirinya selama lebih dari dua bulan terakhir. Dalam periode ini, ia hanya sempat tampil bertanding satu kali, yaitu saat kalah dari petenis Amerika Serikat (AS), Lauren Davis, di turnamen Indian Wells, awal Maret lalu.

Cedera pada kaki Azarenka itu sendiri mulai muncul di Australia Terbuka, di mana dia tampil sebagai juara bertahan. Azarenka akhirnya tumbang di perempat final ajang itu di tangan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska.

Prancis Terbuka akan segera dimulai pada Minggu (25/5) depan, dengan rangkaian pertandingan berlangsung hingga 8 Juni. Petenis teratas dunia saat ini, Serena Williams, yang juga baru saja memenangi Roma Masters, merupakan juara bertahan di turnamen grand slam tersebut. (Reuters)