Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Sri Handayani]

Suara.com - Pesona dan ketampanan calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno, ternyata membuat wanita klepek-klepek.

Salah satunya adanya seorang wanita cantik yang hadir dalam satu momen dengar pendapat dengan Sandiaga Uno. Ketertarikan wanita itu terekam dalam video.

Rekaman itu diunggah oleh pengguna akun jejaring sosial Twitter @putrabanten80, Sabtu (23/3/2019). Momen itu diduga terjadi saat peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Dalam kicauannya, akun @putrabanten80 juga memuji kharisma dan aura dari Sandiaga Uno. Dia menyebutnya luar biasa, karena bisa memincut emak-emak hingga milenial.

"Kharisma dan aura cawapres 02, Bang @sandiuno memang luar biasa. Dari dedek-dedek milenial sampai emak-emak sangat mengidolakan Bang Sandi. Bahkan ada yang berharap ingin dijadikan istri kedua," cuit akun @putrabanten80.

Di video yang diunggah oleh @putrabanten80, terlihat seorang wanita cantik yang mengaku bernama Tiffany dengan malu-malu mengajukan pertanyaan ini ke Sandiaga Uno.

"Pak, boleh mengajukan satu pertanyaan lagi? Tapi dijawab dengan jujur ya pak dan lebih lengkap kalau bisa. Boleh nggak pak saya jadi istri ke-dua bapak?" ujar wanita itu dengan malu-malu dan tersenyum sipu.

Pertanyaan Tiffany disambut riuh orang-orang yang hadir di sana. Tiffany pun tertawa ngakak dan terlihat salah tingkah dengan pertanyaannya sendiri.

Sandiaga Uno pun bertanya ke para ibu di sana: "Gimana ibu-ibu?" Mereka pun kompak riuh menjawab pertanyaan Sandiaga Uno tersebut: "Jangan!"

"Tiffany terima kasih atas pertanyaannya. Yang ke-dua lebih baik tidak dijawab. Sebab kalau dijawab, akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan," jawab Sandiaga Uno disambut riuh orang-orang di sana.

Berikut videonya:

Kicauan tersebut di-retweet oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sambil berkelakar, Dahnil berkicau bingung ingin me-mention ke siapa. Akhirnya dia me-mention Faldo Maldono, salah satu juru bicara BPN Prabowo-Sandi.

"Bang @sandiuno, gw mau mention ke siapa yaaaaa.... mpoooook. :-) ke si @FaldoMaldini aja lah," kicau akun @Dahnilanzar.

Belakangan diketahui, wanita itu bernama Vincentia Tiffani. Di profili akun jejaring sosial Instagram miliknya, tertulis dia merupakan penyiar radio sekaligus model paruh waktu alias freelance.