Kabid Humas Kombes Pol Argo Yuwono [Revi C Rantung/Suara.com]

Suara.com - Setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo, Kapolri baru Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di korps Bhayangkara. Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor: ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjadi salah satu bawahan Idham Azis yang mendapat promosi jabatan dari perwira menengah menjadi perwira tinggi.

Argo mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri menggantikan Brigjen Dedi Prasetyo yang dimutasi menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Diketahui, Argo sudah menjabat menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya sejak 2016 lalu. Argo pernah menjabat sebagai Kabid Polda Jawa Timur. Namanya mulai melambung setelah Polda Jatim mengungkap kasus penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. 

Jabatan lama yang dipegang Kombes Argo pun akan Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri.

Terkait surat telegram Kapolri, AsSDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri mengatakan, rotasi jabatan itu sudah lazim terjadi insitusinya.

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," kata Eko saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).