Bangun Santoso
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 09:51 WIB
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam jumpa pers, umumkan dirinya positif virus corona. (Suara.com/Rio)

Suara.com - Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam sengaja mengundang sejumlah wartawan untuk jumpa pers saat mengumumkan dirinya positif terpapar virus corona. Undangan itu diarahkan ke rumah dinasnya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sebagai lokasi jumpa pers.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum resmi mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir mengundang para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir untuk menghadiri konferensi pers yang digelar, pada Senin (27/7/2020) lalu.

Di halaman rumah dinasnya, sekitar 10 orang jurnalis dari berbagai media massa hadir dalam konferensi pers tersebut.

Ilyas Panji Alam duduk di sofa berwarna krem, yang diletakkan di depan pintu rumahnya, serta tiang selang infus yang berada di sampingnya.

Hanya mengenakan kemeja batik, sarung dan peci, Ilyas Panji Alam mengatakan di depan awak media jika dia terkonfirmasi positif Covid-19, usai keluar hasil swab di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

“Dari hasil swab test di RS Bhayangkara Palembang yang keluar tadi pagi, saya dinyatakan positif Covid-19. Kepada orang yang pernah kontak dengan saya supaya melakukan isolasi dan Swab test,” ujarnya.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir tidak merasa terkejut.

Karena banyak aktifitas di luar ruangan dan di tengah new normal, terlebih harus bertemu dengan banyak orang.

“Hasil swab test, anak dan istri saya alhamdulillah negatif (terjangkit Covid-19)," katanya.

Terhitung sejak dia mengumumkan positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya.