News / metropolitan
Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita
Lambang Negara Kekaisaran Sunda Nusantara tertempel di kaca belakang Jenderal Muda Rusdi Karepesina yang dirazia polisi di Gerbang Tol Cawang pada Rabu (5/5/2021). [Suara.com/M Yasir]

Suara.com - Warga sekitar mengaku sempat beberapa kali melihat mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan stiker Negara Kekaisaran Sunda Nusantara milik Rusdi Karepesina. Namun, warga hanya melihat stiker saja yang tertempel, bukan pelat nomor palsu dengan kode SN 45 RSD.

Demikian disampaikan Ketua RT 06/07, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Arif Indra, Rabu (5/5/2021) sore. Menurut dia, sehari-hari Rusdi hanya menggunakan pelat nomor biasa seperti yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

"Dulu setahu saya hanya ada stiker itu menempel di mobilnya. Kalau pelat nomornya tidak pernah lihat. Pelat biasa saja," ungkap Arif Indra saat dikonfirmasi wartawan.

Arif mengatakan, baik dirinya maupun warga sekitar tidak pernah mengetahui aktivitas Rusdi yang berkaitan dengan Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Dia menyebutkan jika Rusdi adalah warga biasa yang terbilang aktif di lingkungan sehari-hari.

Baca Juga: Rusdi Karepesina Ternyata Kepala Seksi Keamanan Lingkungan Sekitar

"Sehari-hari biasa ya, beliau warga yang baik di lingkungan. Mengenai Negara Kekaisaran Sunda Nusantara saya juga kurang tahu kalau beliau punya keterlibatan apa. Yang jelas dia biasa-biasa saja," ujarnya.

Terkait kehebohan Rusdi hari ini yang menggunakan plat palsu di mobil Pajero miliknya, Arif mengaku kaget. Bahkan, dia baru mengetahui pemberitaan itu dari warga sekitar.

"Justru itu, saya tidak pernah dengar dan warga cukup kaget juga. Bahkan saya dapat info dari warga perihal ini. Tapi saya gak pernah tahu kalau beliau terlibat dalam kekaisaran itu," sambungnya.

Pantauan Suara.com di lokasi sore tadi, terlihat rumah berwarna hijau milik Rusdi sepi. Hanya ada dua unit sepeda motor, satu mobil mainan berukuran sedang, dan satu sepeda anak-anak terparkir di halaman rumahnya.

Pada kaca rumah Rusdi, tertempel stiker Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Sejumlah tetangga yang tinggal tak jauh dari rumah Rusdi pun enggan dimintai keterangan.

Baca Juga: Rusdi Ngaku Jenderal Kekaisaran Sunda, Ketua RT: Dia Dikenal Baik

Ditilang

Komentar