Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Tampilan eksterior Porsche Cayenne Platinum Edition [Newsroom Porsche].

Suara.com - Porsche Cayenne Platinum Edition, satin, sutra, Yamaha R25 ABS, Mercedes EQ, mobil listrik, Bentley, Lamborghini, Stephan Winkelmann, dan masa depan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Porsche baru saja meluncurkan produk keren dengan kilap warna selembut dan segemerlap kain satin. Dinamakan Porsche Cayenne Platinum Edition, mobil baru satu ini memang platinum di soal warna eksterior dan interior, sampai aksesoris, dan performa.

Senada, di Tanah Air, Yamaha Indonesia menghadirkan dua warna baru untuk Yamaha R25 ABS. Tampil dalam guyuran cat hitam metalik atau biru khas Yamaha yang tampil di MotoGP, inilah semangat awal tahun untuk produk motor jenis sport dari perusahaan berlogo garpu tala itu.

Beranjak ke mobil listrik, Stephan Winkelmann, boss dari Lamborghini berbincang banyak soal masa depan perusahaan otomotif, umumnya brand mewah roda empat seperti carmaker yang dipimpinnya.

Baca Juga: Renault-Geely Kolaborasi, Produk Perdana Mobil Listrik Hybrid Meluncur 2024

Mobil listrik adalah hal yang mesti jadi tujuan atau rumusan di masa mendatang, dan Lamborghini juga bersiap-siap menyambutnya.

Masih soal mobil listrik, Bentley yang berada di bawah payung Volkswagen AG menyampaikan bahwa produk elektrifikasinya akan muncul di 2025. Sebagai perbandingan, sesama bran super mewah kelahiran Britania Raya, Rolls-Royce menyiapkan mobil listrik untuk 2023.

Dan sebagai penutup, adalah daftar mobil listrik karya Mercedes EQ yang siap beredar di pasar otomotif Korea Selatan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas, dan jangan lengah kenakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

1. Cat Bodi Mengilap Bak Kain Satin, Porsche Cayenne Platinum Edition Tiba ke Konsumen Mei 2022

Baca Juga: Aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan Percepat Akselerasi Kendaraan Listrik untuk 2030

Interior Porsche Cayenne Platinum Edition [Newsroom Porsche].

Porsche meluncurkan produk keren Porsche Cayenne Platinum Edition di pekan silam (17/1/2022). Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini bisa dipesan sekarang, dan pengiriman domestik Jerman akan diawali Mei 2022.

Dikutip dari rilis Newsroom Porsche, ciri khas dari Porsche Cayenne Platinum Edition adalah elemen desain eksklusif dalam lapisan cat Satin Platinum. Hasilnya adalah kilap megah bak sutera atau kain satin, sehingga penampilan sangat stylish. Paduannya perlengkapan interior standar ekstra.

Baca selengkapnya

2. Penuhi Pasar Mobil Listrik Korea Selatan, Ini Daftar Produk Baru Mercedes EQ

Mercedes EQS dari Mercedes-EQ yang bertenaga listrik [ANTARA/Yonhap].

Mercedes-Benz Korea bakal terus meningkatkan jajaran mobil listrik produksinya di Korea Selatan. Keputusan ini diambil demi memenuhi permintaan konsumen yang terus berubah dan mengikuti tren industri otomotif. Yaitu produk terelektrifikasi.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Rabu (26/1/2022), Thomas Klein, Chief Executive Office (CEO) Mercedes-Benz Korea menyampaikan pengumuman ini. Yaitu rencana kehadiran empat model kategori all-new dan dua model facelift untuk Korea, yang disampaikan via konferensi pers online.

Baca selengkapnya

3. Brand Super Mewah Bentley Siapkan Mobil Listrik Perdana untuk 2025

Lambang mobil merek Bentley (Shutterstock)

Di seluruh jajaran industri otomotif, mulai produsen mobil kebutuhan harian, kelas premium, hingga super mewah besar telah menyiapkan langkah menuju era elektrifikasi.

Dengan pelarangan mobil berbahan bakar fosil untuk dioperasikan di waktu mendatang, berdasarkan Paris Agreement 2015, investasi besar dalam teknologi baru kendaraan bebas emisi terus berlangsung.

Baca selengkapnya

4. Stephan Winkelmann Beri Sinyal Lamborghini Akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Tahun Ini

Stephan Winkelmann dalam IAA Frankfurt atau Frankfurt Motor Show [Shutterstock].

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann mengungkap rencana perusahaan untuk produksi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) pertamanya. Disebutkan siap dirilis tahun ini.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, proyek EV akan "kick-off" pada 2022 setelah konsep awal disetujui," ujar Winkelmann, dikutip dari Carscoops.

Baca selengkapnya

5. Ingin Nuansa Racing atau Biru Khas R Series, Yamaha Siapkan Cat Seru untuk R25 ABS

Yamaha R25 ABS Metallic Black [PT YIMM].

Membuka lembaran 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan warna baru dan penyegaran pada motor sport Yamaha R25 ABS.

Ada dua pilihan tersedia, yaitu warna baru Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue untuk Yamaha R25 ABS.

Baca selengkapnya

Komentar