Press Release / pressrelease
Vania Rossa
Ahmad Marzuki, Office Boy yang Jadi Perpanjangan Tangan untuk Berbagi Kepada Sesama. (Dok. Hangry)

Suara.com - Kegiatan berbagi bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, meski tak berasal dari kantong sendiri, berbagi bisa dilakukan dengan konsep perpanjangan tangan seperti yang dilakukan oleh seorang office boy bernama Ahmad Marzuki.

Ahmad yang setiap hari bekerja di Jakarta Pusat ini membantu Hangry menyalurkan makanan bagi para tunawisma di sekitaran Jakarta sejak tahun 2021 lalu. Hingga saat ini, ia telah membagikan lebih dari 12.000 porsi makanan dari brand Ayam Koplo dan San Gyu.

Sejak awal kegiatan berbagi dilakukan, Hangry memang tidak melakukan kegiatan ini sendiri. Selain dari Ahmad yang turun langsung ke lapangan, ada bantuan dari para donatur yang berdonasi melalui pembelian menu San Gyu dan Ayam Koplo.

Ahmad pun melakukan kegiatan yang mulia ini bersama rekan lain yang memiliki semangat yang sama untuk berbagi dengan saling membantu untuk memberikan donasi di lapangan. Biasanya makanan dibagikan dengan berkeliling mulai dari wilayah di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Mengenal Filosofi Kain Kafan Tidak Bersaku, Bersedakah Itu Indah?

Butuh waktu kurang lebih 2 (dua) sampai 3 (tiga) bulan untuk melakukan satu kali keliling dan titik paling jauh berada di Bantargebang, Bekasi.

Secara rutin, Hangry akan mengirimkan makanannya sebanyak 400 porsi pada setiap hari Kamis, dengan total pengiriman sebanyak 1.000 porsi tiap bulannya.

Abraham Viktor, CEO, Hangry mengatakan bahwa, “Kami sadar bahwa Hangry tidak akan bisa berdiri tanpa bantuan banyak pihak. Saat bisnis kami berkembang, kami juga harus bisa mengembalikannya kepada masyarakat sebagai salah satu bagian yang telah membantu perkembangan Hangry. Selain itu, membantu sesama juga merupakan sebuah hal yang tidak boleh dilupakan. Walaupun belum bisa melakukannya secara mandiri, setidaknya Hangry sudah ikut berpartisipasi untuk terus memupuk perbuatan baik.”

Ahmad Marzuki, Office Boy yang Jadi Perpanjangan Tangan untuk Berbagi Kepada Sesama. (Dok. Hangry)

Ahmad sudah mulai melakukan kegiatan sosial untuk sesama sejak tahun 2017, mulai dari membagikan makanan untuk hewan di pinggir jalan, tunawisma hingga korban yang terdampak bencana di sekitaran Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada Pak Ahmad yang sudah menjadi penyaluran tangan dari para donatur dan juga Hangry. Kegiatan sosial yang sejak lama sudah dilakukan Pak Ahmad ini menjadi inspirasi kami untuk turut berpartisipasi dalam kapasitas kami sebagai perusahaan kuliner,” lanjut Abraham, dalam siaran pers tertulisnya.

Baca Juga: Viral! Seringkali Melihat Karyawan Melukis, OB Coba Gambar Digital, Karyanya Banjir Pujian

Ahmad Marzuki menyampaikan bahwa, “Saya dan rekan-rekan berterima kasih kepada Hangry yang sudah mendukung kegiatan berbagi untuk sesama ini. Semoga ke depannya akan ada lebih banyak lagi pihak-pihak yang bisa kami bagikan dalam kegiatan baik ini dan juga selalu diberikan kesehatan. Karena dengan tubuh yang sehat, akan ada lebih banyak yang bisa menerima berkah dari apa yang bisa dilakukan.”

Komentar