Sport / balap
Arief Apriadi
Franco Morbidelli (Instagram)

Suara.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dipastikan absen dalam seri kesembilan MotoGP 2021 yakni MotoGP Belanda yang akan berlangsung di 27 Juni mendatang.

Rider Italia itu tak akan bisa mengaspal di Sirkuit Assen akhir pekan ini lantaran mengalami cedera lutut setelah latihan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh tim Petronas Yamaha SRT lewat akun Twitter resminya pada Rabu (23/6/2021).

"Cedera lutut yang dialami ketika latihan membuat @FrankyMorbido12 tak bisa beraksi di seri kesembilan musim ini," cuit tim Petronas Yamaha.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT Jawab Isu Tak Perpanjang Kontrak Valentino Rossi di MotoGP

Sang pebalap Italia akan menjalani cek medis untuk menentukan tindakan yang tepat untuk pemulihan cederanya.

Cedera ini membuat musim Franco Morbidelli kian sulit. Runner-up MotoGP 2020 itu sejauh ini gagal bersaing memperebutkan posisi teratas.

Dia untuk sementara duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 40 poin dari delapan seri terakhir.

Rider jebolan VR46 Academy milik Valentino Rossi itu hanya mampu finis empat kali dalam delapan balapan terakhir.

Posisi terbaik yang dia raih sejauh ini adalah finis ketiga di MotoGP Spanyol. Selebihnya dia finis keempat di MotoGP Portugal, kesembilan di MotoGP Catalunya, dan ke-12 di MotoGP Doha.

Baca Juga: Jelang MotoGP Jerman 2021, Franco Morbidelli Sesumbar Bakal Raih Podium

Musim ini, Morbidelli harus bekerja ekstra keras apabila ingin bersaing di posisi terdepan, mengingat spesifikasi motor yang diberikan Petronas Yamaha tidak mumpuni.

Komentar