Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pebalap Ducati, Jack Miller memacu motornya di depan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP].

Suara.com - Jack Miller menyatakan bahwa torehan apik KTM yang mereka raih pada tiga balapan terakhir membuat kubu pabrikan Italia wajib waspada.

Dilansir dari Crash, pembalap MotoGP asal Australia ini mengatakan bahwa performa para punggawa tim 'oranye' ini menandakan adanya ubahan spesial pada motor.

"Perhatian sedang tertuju pada Honda usai Marc menang, namun tak cuma mereka, Ducati dan KTM juga kian menekan, kompetisi kian ketat," ucap Jack.

"Motor KTM punya grip yang sangat bagus," lanjutnya.

Baca Juga: Sah, VR46 akan Bernaung di Bawah Ducati, Rossi Balapan Bareng Luca Marini?

Peraih posisi enam di balapan Sachsenring ini menambahkan bahwa ia terkesan dengan keberhasilan dua pembalap pabrikan KTM masuk ke lima besar.

Pembalap Red Bull KTM Brad Binder melaju di sikuit Brno dan memenangi MotoGP Republik Ceko. Joe Klamar / AFP

“Ketika Binder melewati saya, dia bisa melakukan itu di mana pun dia mau. Dia masih bisa berakselerasi. Sepertinya motornya bekerja dengan baik tapi, ya, jika Anda mengatakan itu di awal tahun aku yakin semua orang akan menertawakanmu," tutur rekan setim Francesco Bagnaia ini.

"Ini adalah beberapa balapan terakhir yang mereka ikuti. Ada banyak orang pintar di sana dan mereka bekerja keras, seperti di setiap pabrikan," lanjutnya.

"Ini tidak seperti mereka bisa masuk dan mendominasi. Banyak pabrikan telah mencoba dan tidak banyak yang berhasil. Ini adalah dunia yang sangat sulit tetapi mereka melakukan pekerjaan yang fantastis."

Baca Juga: Mesranya Valentino Rossi dengan Kekasih Naik Aerox, Segini Biaya Modif Biar Bisa Kembaran

Komentar