Sport / raket
Arief Apriadi
Sejumlah pebulutangkis saat mengikuti pelepasan tim nasional ke Piala Sudirman di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (11/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky menegaskan tim Indonesia pantang menganggap remeh lawan-lawan di Grup C Piala Sudirman 2021.

Undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 baru saja digelar di markas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/8/2021) sore WIB.

Sebanyak 16 negara partisipan diundi menjadi empat grup, dimana juara dan runner up setiap grup akan melaju ke babak perempatfinal.

Indonesia yang menjadi unggulan 3/4, menghuni Grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada.

Baca Juga: Makna HUT ke-76 RI Bagi Muhammad Fadli dan David Jacobs

Di atas kertas, lawan terberat tim Merah Putih adalah Denmark yang memiliki kekuatan merata di semua sektor.

Dari tunggal putra terdapat nama Viktor Axelsen, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari ganda putra, hingga Mathias Christiansen / Alexandra Boje di ganda campuran.

Meski demikian, Rionny enggan menganggap remeh dua negara lainnya. Rusia dan Kanada disebutnya bisa membuat kejutan apabila Indonesia tidak tampil secara hati-hati.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Rabu (25/8/2021).

"Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan."

Baca Juga: Greysia / Apriyani Mulai Fokus Berlatih, Aktivitas Pemberian Bonus Dibatasi

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," lanjutnya.

Komentar

terkini