Sport / balap
Reky Kalumata
Pebalap Alfa Romeo asal Finlandia, Kimi Raikkonen, saat menjalani hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Kamis (20/2). [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Kimi Raikkonen akhir pekan ini di F1 GP Rusia akan kembali membalap untuk tim Alfa Romeo setelah melewatkan dua balapan sebelumnya karena terjangkit COVID-19.

Juara dunia 2007 itu pada Kamis menyatakan kelegaannya bisa kembali di balik kemudi.

"Tentunya tidak seorangpun ingin dites positif, tapi itu terjadi dan kami harus mengikuti peraturan: tapi itu semua sudah berlalu dan sekarang fokus saya di Sochi," kata pebalap berusia 41 tahun itu dalam keterangan resmi tim seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Tim ini telah menunjukkan sejumlah potensi di beberapa balapan terakhir, sekarang kami harus mengonversi itu menjadi hasil yang baik.

Baca Juga: Ketagihan Menang, Daniel Ricciardo Incar Juara di F1 GP Rusia

"Saya rasa kembali (membalap) tidak akan terasa berbeda, saya hanya ingin melakukan tugas saya dan semoga mendapati balapan yang bagus," kata Raikkonen.

Alfa Romeo saat ini menghuni peringkat sembilan dari 10 konstruktor dan Raikkonen telah menyumbangkan dua dari tiga poin yang dikumpulkan tim sejauh musim ini.

Sang pebalap Finlandia bakal pensiun di akhir musim, dan bangkunya bakal diisi oleh kompatriot senegara Valtteri Bottas yang ditarik dari Mercedes.

Selama sakit, Raikkonen digantikan oleh pebalap cadangan Robert Kubica di GP Italia dan Belanda.

Alfa Romeo belum mengumumkan pebalap kedua mereka untuk musim 2022, di saat masa depan pebalap Italia Antonio Giovinazzi masih belum menemui kejelasan.

Baca Juga: Lewis Hamilton Punya Kans Kunci Kemenangan ke-100 di F1 GP Rusia

Komentar