Sport / balap
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Joan Mir merasa bersalah dengan Jack Miller usai terlibat insiden di MotoGP Amerika 2021 (Twitter/MotoGP)

Suara.com - MotoGP Amerika 2021 menyisakan momen pahit untuk pembalap Ducati, Jack Miller. Ia harus terlibat senggolan dengan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Jack Miller disenggol dari sisi dalam oleh Joan Mir saat mencoba menyalip di Tikungan ke-16. Jack Miller kemudian tampak kesal dengan hal tersebut.

Menanggapi insiden ini, Joan Mir pun langsung buka suara. Dia mengatakan, dirinya murni hanya ingin menyalip Jack Miller pada balapan tersebut.

Namun, tanpa ada perhitungan, secara tak sengaja Mir jadi bersinggungan dengan bagian sisi dalam Desmosedici milik Jack Miller.

Baca Juga: Begini Komentar Joan Mir Usai Lihat Desain Sirkuit Mandalika, Mirip Sachsenring

Ia lalu meminta maaf karena membuat Jack Miller tidak bisa bersaing dengan para pembalap yang berada di posisi terdepan.

"Pertama, saya ingin minta maaf karena saya tidak suka senggolan saat melakukan overtake," kata Mir dikutip dari The-Race.com.

"Saya masuk ke bagian dalam dan dia, pada bagian pengereman kedua, melakukan pergerakan yang tidak saya antisipasi," sambungnya.

Joan Mir merasa bersalah dengan Jack Miller usai terlibat insiden di MotoGP Amerika 2021 (Twitter/MotoGP)

"Saya mengenai kerb agar tidak senggolan, (tapi) kemudian saya sedikit menyenggolnya, dan kami beruntung tidak crash," jelas Mir.

Joan Mir pun menegaskan dirinya tidak memiliki dendam dengan Jack Miller. Insiden tersebut dianggap wajar dan sering terjadi di balapan.

Baca Juga: Raih 2 Kemenangan Beruntun, Francesco Bagnaia Pede Hadapi MotoGP Amerika 2021

"Saya berhenti saat trek lurus dan menunggunya datang untuk memarahi saya, lalu ia mengancam saya dan melakukan sejumlah hal," imbuhnya.

"Tapi saya bisa memakluminya dalam situasi panas saat itu. Menurut saya, Miller orang baik dan jika saya jadi dirinya pun saya akan sama kesalnya," ungkap Mir.

Ia lalu mengungkapkan bahwa Jack Miller juga tidak dendam dengannya, begitu pula sebaliknya.

"Saya tak kesal dengan Jack karena ia selalu penuh hormat dalam balapan. Ia senantiasa jadi rival yang baik," tutup Joan Mir.

Komentar