Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat memainkan laga ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2021 kontra wakil Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). [PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu mengungkap kunci kemenangan atas wakil Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan, Jumat (3/12/2021).

Dalam pertandingan ketiga atau laga hidup mati di Grup A BWF World Tour Finals 2021 itu, Greysia / Apriyani mengalahkan Pearly / Thinaah dengan skor 21-18, 21-11 dalam tempo 45 menit.

Greysia / Apriyani menjelaskan bahwa sejak awal mereka tak meragukan pola permainan dan performa wakil Malaysia. Itu sebabnya mereka sukses meraih kemenangan straight game.

"Ganda Malaysia ini bermain tidak ada beban dan mudah recovery di lapangan dengan cepat," ungkap Greysia dalam rilis PBSI, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Hendra Setiawan: Lebih Berat Lawan Presiden Jokowi Ketimbang Minions

Di gim pertama, Greysia / Apriyani sempat mendapat tekanan hingga tertinggal saat jeda interval. Namun ketenangan membuat mereka sukses membalikan keadaan.

"Untuk itu kami harus terus menekan dan tidak lengah, agar mereka tak lagi meraih poin," imbuh Greysia.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat memainkan laga ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2021 kontra wakil Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). [PBSI]

Bagi Apriyani, pasangan Malaysia ini cukup tangguh dan pola permainan serta ketenangan di lapangan sangat baik.

"Kami terlambat untuk menyerang secara agresif. Untung pelatih mengingatkan agar mengubah pola permainan dan serangan," ujar Apriyani.

Apriyani mengatakan bahwa kegagalan di ajang BWF World Tour Finals 2020 lalu menjadi bagian perbaikan agar tampil maksimal dalam turnamen yang kali ini berlangsung di Nusa Dua, Bali tersebut.

Baca Juga: Kalah Lagi, Pram / Yere Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2021

"Tidak mau berpikir soal pertandingan yang lalu. Justru harus lebih termotivasi untuk mewujudkan kemenangan," imbuh Apriyani.

Hasil ini membuat Greysia Polii mengantongi dua poin dari hasil dua kemenangan di tiga laga Grup A. Mereka lolos ke semifinal dengan status runner-up.

Kemenangan ini turut membuat dominasi Greysia / Apriyani atas pasangan Malaysia itu berlanjut. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 kini unggul head-to-head 5-0.

Di babak semifinal, Greysia / Apriyani masih menunggu calon lawannya yang akan ditentukan lewat proses undian pada Jumat (3/12/2021) setelah semua pertandingan penyisihan grup selesai.

Komentar