Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (tengah) usai mencetak gol ke gawang Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam. [Suara.com/Arya Manggala]

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 benar-benar berpesta gol saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam.

Pada laga kedua Timnas Indonesia U-16 di Grup G itu, pasukan Bima Sakti menang dengan skor sangat telak 15-1!

Marselino Ferdinan jadi salah satu aktor utama kemenangan impresif Indonesia, sebagaimana pemain bernomor punggung 10 itu mencetak lima gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Ahmad Athallah Araihan juga tampil apik dengan torehan quat-trick. Tak ketinggalan, Aditya Daffa, Ruy Arianto, Wahyu Pratama, serta Mikael Tata juga masuk scoresheet untuk Indonesia di laga tadi malam.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 vs Brunei, Bima Sakti Isyaratkan Rotasi Pemain

Namanya jadi yang paling disorot, Marselino Ferdinan berusaha untuk tetap kalem. Sang gelandang serang menyebut, lima gol yang dibuatnya adalah buah kerja keras para pemain Indonesia lainnya. 

Menurut wonderkid Persebaya Surabaya itu, semua pemain Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- mampu memberikan kontribusi terbaik mereka sehingga bisa menang meyakinkan dengan skor 15-1.

"Saya bersyukur bisa mencetak lima gol. Tetapi, ini merupakan kerja keras dari tim, ofisial, dan seluruh pendukung Timnas Indonesia U-16, bukan hanya saya saja," tutur Marselino bijak.

"Menurut saya, Athallah (Raihan) dan (Alexandro) Felix bermain bagus. Athallah cetak empat gol, Felix juga memberikan banyak bantuan. Juga ada Resa (Aditya Nugraha) yang menjembatani lini belakang dengan penyerang. Intinya semua pemain bermain bagus," sebutnya. 

Untuk sementara, Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen Grup G dengan poin sempurna enam dari dua laga yang telah dilakoni. China kemudian mengekor di posisi kedua dengan poin serupa, hanya kalah selisih gol. 

Baca Juga: 5 Berita Bola Hits: Kemenangan 15-1 Timnas U-16, Hasil Liga Champions

Sementara di posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati Filipina serta Brunei Darussalam, yang sama-sama mengoleksi poin tiga. Sedangkan Kepulauan Mariana Utara terpuruk di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Komentar