Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Fullback Timnas Indonesia, Miftah Anwar Sani (dok. PSSI)

Suara.com - Miftah Anwar Sani mengaku gugup menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand pada 7 Oktober lalu.

Miftah kini bertekad untuk tampil lebih garang di leg kedua jika dipercaya tampil oleh Pelatih Shin Tae-yong, Senin (11/10/2021).

Pemain yang berposisi sebagai fullback itu memang tampil cukup baik. Ia berhasil memberikan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-18.

Adapun dalam pertandingan itu skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menang dengan skor 2-1. Satu gol Timnas Indonesia lainnya diciptakan kapten tim Evan Dimas Darmono.

Baca Juga: Taiwan vs Indonesia: Sempat Cedera, Tiga Pemain Ini Bisa Diturunkan Skuad Garuda

"Perasaan pribadi bangga bisa melaksanakan pertandingan pertama di timnas dalam karier saya. Yang pasti 10 menit pertama gugup, tapi secara keseluruhan perbaiki posisi dan perkembangan positif pass," kata Miftah dilansir dari kanal YouTube PSSI.

"Alhamdulillah kondisi sudah siap lagi. Kalau ditanya siap, saya 100 persen siap utuk laga selanjutnya," sambung pemain Barito Putera tersebut.

Miftah menyebut posisi Timnas Indonesia masih belum aman, meski sudah unggul 2-1. Menurutnya, kemenangan harus jadi target di pertandingan leg kedua nanti.

"Tentang hasil kemarin kami kecolongan itu belum aman buat kami, besok ya harus menyerang dari menit awal segera mengamankan skor," ungkap pemain yang sempat berseragam Persita Tangerang.

"Setidaknya bisa cetak gol di babak pertama buat pertandingan leg kedua nanti," pungkas lelaki yang juga prajurit TNI tersebut.

Baca Juga: Semen Padang FC Lepas Pemain Muda Genta Alparedo Perkuat Timnas Indonesia U-23

Komentar