Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (tengah) terlihat kesakitan dengan memegang kakinya dalam laga final UEFA Nations League antara Spanyol vs Prancis di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / POOL / AFP.

Suara.com - Raphael Varane menjadi tumbal dari gelar juara UEFA Nations League yang direngkuh timnas Prancis setelah mengalahkan Spanyol 1-2, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan final di San Siro, Milan itu, Raphael Varane dipaksa meninggalkan lapangan karena cedera, sebagaimana dilansir dari Goal Internasional.

Dia digantikan Dayot Upamecano pada menit ke-43 setelah mengalami masalah pada kakinya usai melakukan sapuan.

Kondisi Raphael Varane jelas membuat pusing Manchester United selaku klub pemilik. Sejak didatangkan dari Real Madrid awal musim ini, bek 28 tahun itu jadi andalan Setan Merah di lini belakang.

Baca Juga: Italia vs Belgia: Prediksi Perebutan Juara 3 UEFA Nations League

Cedera Varane bisa mengurangi kekuatan Manchester United yang tengah berusaha untuk bangkit setelah melewati beberapa hasil buruk di lintas kompetisi.

Parahnya, Manchester United sudah memiliki daftar pemain cedera di lini belakang selain Varane. Kapten Harry Maguire saat ini tengah mengalami cedera betis.

Tanpa dua bek tersebut, Manchester United kemungkinan akan menduetkan Victor Lindelof dan Eric Baily yang dalam beberapa musim terakhir lebih sering menjadi pemain pelapis.

Manchester United dijadwalkan bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pada 16 Oktober mendatang, dan lima hari berselang menjamu Atalanta dalam matchday ketiga Liga Champions.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Dugaan Sepak Bola Gajah di PON Papua, PSSI Serahkan Masalah ke Panitia

Komentar