Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Atletico Madrid asal Argentina Rodrigo De Paul (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam laga terakhir Grup B Liga Champions antara FC Porto vs Klub Atletico de Madrid di stadion Dragao di Porto, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. MIGUEL RIOPA / AFP.

Suara.com - Atletico Madrid berhasil lolos dari lubang jarum. Mereka dipastikan melaju ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup B di bawah Liverpool.

Atletico Madrid dipastikan melaju ke fase knockout setelah mengalahkan FC Porto dalam laga terakhir babak penyisihan grup, Rabu (8/12/2021).

Mereka berhak menempati posisi kedua klasemen Grup B menyusul kekalahan AC Milan dari Liverpool. Rossoneri kalah 1-2 dan harus terbenam di dasar klasemen.

Bermain di Estadio do Dragao, Atletico Madrid mengalahkan tuan rumah Porto dengan skor meyakinkan, 3-1.

Baca Juga: Fikayo Tomori: Sulit Bagi AC Milan untuk Kalahkan Liverpool

Tim asuhan Diego Simeone membuka keunggulan pada menit ke-56 lewat Antoine Griezmann yang berhasil memanfaatkan umpan dari Thomas Lemar.

Setelahnya, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan dan pelanggaran keras pun tak terhindarkan.

Atletico Madrid harus kehilangan Yannick Carrasco pada menit ke-67. Pemain timnas Belgia itu menerima kartu merah langsung setelah pelanggaran yang melibatkan Otávio.

Tensi pertandingan kian memanas setelah itu. Tiga menit berselang, wasit harus mengeluarkan tiga akrtu kuning, sastu untuk Angel Correa dan dua untuk penggawa Porto, Pepe dan Otavio.

Pada menit ke-70, petaka menghampiri tim tuan rumah. Tensi yang terlanjur memanas membuat pelanggaran-pelanggaran keras tak terhindarkan lagi.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Liverpool Berusaha Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Semenit setelah Pepe dan Otavio menerima kartu kuning, kini giliran Wendell yang diganjar kartu merah langsung dan disusul Marchesin lima menit berselang.

Komentar

terkini