Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Suara.com - Presiden klub Persija Mohamad Prapanca mengatakan alasan pihaknya merekrut gelandang berusia 22 tahun, Syahrian Abimanyu, adalah untuk proyek masa depan, selain juga demi meningkatkan performa tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Dia menjadi bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai pada musim ini. Karena itulah kami mengontrak Abi (sapaan Syahrian) selama 2,5 tahun," ujar Prapanca dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Menurut Prapanca, Syahrian memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang gelandang dan itu penting untuk skuad berjuluk "Macan Kemayoran" tersebut.

Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)

Selain untuk jangka panjang, kualitas seperti itu diperlukan pula untuk membantu Persija mengarungi Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang kini menggulirkan putaran kedua.

Baca Juga: Persipura Bungkam Persija, Alfredo Vera Minta Pemain Tidak Cepat Puas

Prapanca pun menegaskan bahwa Syahrian, yang didatangkan dari klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim, menjadi pemain baru terakhir Persija di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Persija sudah menghadirkan enam pemain anyar untuk memperkuat tim mulai Seri 4 Liga 1, yaitu Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady (bek) dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

"Syahrian Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua," kata Prapanca.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu mengaku bangga bisa bergabung kembali dengan skuad Persija. Pada tahun 2019, pemain yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu memang sempat berseragam Persija U-19.

Hal tersebut membuat Syahrian tak berpikir panjang ketika Persija menawarinya ruang untuk bergabung. Dia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu.

Baca Juga: Unggul Jauh di Klasemen, Borneo FC Enggan Remehkan Barito Putera

Syahrian bertekad membawa Persija menunaikan target menjadi tiga tim teratas Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Yang penting saya bekerja keras saat latihan dan memberikan semuanya dalam pertandingan. Untuk hasil, biar Allah SWT yang mengaturnya. Saya mau membantu agar Persija bisa lebih baik lagi dan berharap dapat membawa juara suatu hari nanti," tutur Syahrian.

Sampai pekan ke-19, Persija berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 28 poin.

Terdekat, Persija akan menghadapi Persela pada Sabtu (15/1) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 19.00 WIB.

Komentar