Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Persik Kediri, Antoni Nugroho (kedua kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Suara.com - Persik Kediri akan menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/2022). Menatap laga ini kedua tim sudah sangat merindukan kemenangan.

Bagi Persik mereka harus segera bangkit dan mengamankan tiga angka. Tira Persikabo menjadi salah satu lawan yang cocok agar target tersebut bisa tercapai.

Saat ini Persik ada di posisi 14 dengan perolehan 18 poin. Tim asuhan Javier Roca belum bisa menang dalam dua pertandingan terakhir.

Pelatih baru Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/11/2021). Manajemen Persik Kediri rismi menunjuk pelatih asal Chile tersebut sebagai pelatih menggantikan Joko Susilo untuk mengarungi seri 3 Liga 1 2021/2022. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Tim berjuluk Macan Putih itu kalah dari Persib Bandung dan ditahan imbang Borneo FC. Kegagalan meraih tiga angka hanya membuat mereka terancam turun di posisi klasemen.

Baca Juga: Persib Bandung Tersingkir dari Puncak Klasemen BRI Liga1 Setelah Dikalahkan Bali United

Sementara Tira Persikabo juga tidak dalam posisi baik-baik saja. Tim asihan Liestiadi ditahan seri Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Adapun Tira Persikabo punya keuntungan dalam laga ini. Persika kediri tidak didamping pelatih Javier Roca secara langsung karena mendapatkan kartu merah.

Persik juga harus kehilangan dua pemain karena akumulasi kartu yaitu Dionatan Machado dan Arthur Silva. Tentu hal ini harus dimanfaatkan oleh Tira Persikabo dengan sebaik-baiknya.

Tentu Laskar Padjajaran --julukan Tira-Persikabo-- berambisi mengamankan poin penuh. Saat ini mereka ada di posisi 13 dengan 19 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Ditundukkan Bali United, Persib Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, M Amin Sabillah, Andri Ibo, Risna Prahalabenta; Yusuf Meilana, Taufiq; Antoni Putro Nugroho, Bayu Otto, Fahmi Al Ayyubi; Youssef Ezzejjari

Komentar